Sukses

Tips Menghemat Baterai iPhone

Baterai iPhone Anda cepat habis? Berikut ini tips agar baterai iPhone Anda lebih hemat.

Liputan6.com, Jakarta - Kecanggihan teknologi membuat seseorang seolah-olah menjadi sulit hidup tanpa gadgetnya masing-masin, tak terkecuali iPhone.

Namun apa jadinya bila iPhone mulai kehabisan daya alias low-battery, tetapi charger tertinggal?

Mengutip informasi laman Telegraph, Rabu (25/5/2016), Tekno Liputan6.com merangkum sejumlah tips untuk menghemat baterai iPhone. Apa saja?

1. Turunkan brightness atau tingkat kecerahan layar iPhone Anda. Sebab, makin terang piksel pada layar bisa memakan lebih banyak daya baterai. Jangan lupa juga menonaktifkan auto-brightness layar ponsel Anda.

2. Matikan akses data. Salah satu hal yang bisa menguras kapasitas daya baterai iPhone adalah aktifnya jaringan internet. Untuk menghemat baterai pastikan untuk mematikan akses data dan Wi-Fi, jika memang tak digunakan.

Salah satu aspek yang harus diperhatikan agar baterai smartphone berumur panjang adalah kualitas charger.
3. Jika di tempat Anda berada tidak terdapat sinyal telepon, lebih baik aktifkan modus Airplane agar ponsel tak otomatis mencari sinyal. Jika tidak, iPhone Anda akan bekerja keras mencari sinyal sekaligus menghabiskan daya baterai ponsel Anda.

4. Untuk menghemat baterai iPhone, hentikan push notification yang tak penting. Caranya, masuk ke Setting, Notification Center untuk menghentikan notifikasi yang tidak Anda butuhkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

5. Matikan bluetooth yang terhubung ke speaker, headphone, atau aksesori lainnya.

6. Tutup semua aplikasi, sehingga kinerja di background berhenti. Caranya, tap dua kali pada tombol Home dan swipe hingga tak ada yang tersisa.

7. Jika Anda memiliki iPhone iOS 7, ada opsi wallpaper interaktif. Karena hal ini menghabiskan baterai, lebih baik nonaktifkan.

8. Hindari penggunaan aplikasi kamera atau aplikasi foto lainnya hingga iPhone Anda terhubung dengan daya listrik.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.