Sukses

Samsung Siap Rilis Gear Fit 2 ?

Setelah dua tahun, akhirnya Samsung akan memperkenalkan Gear Fit 2 dengan beberapa pembaruan, salah satunya kehadiran fitur altimeter.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung akan menambah jajaran wearable device miliknya dengan menghadirkan perangkat pelacak aktivitas terbaru.

Dua tahun lalu, perusahaan asal Korea Selatan ini sempat memperkenalkan Samsung Gear Fit. Namun, sampai saat ini belum ada informasi mengenai kelanjutan perangkat tersebut. 

Kabar terbaru menyebutkan Samsung akan menghidupkan kembali seri tersebut dengan memperkenalkan Samsung Gear Fit 2. Hal ini diperkuat dengan munculnya bocoran gambar perangkat yang diduga kuat adalah Samsung Gear Fit 2.

Dikutip dari laman Phone Arena, Jumat (27/5/2016), isu yang berkembang menyebutkan Samsung berencana memperkenalkan Gear Fit 2 secepatnya. Hanya, Samsung belum memberikan informasi kepastian rilis perangkat tersebut.

Berdasarkan bocoran gambar, perangkat ini memiliki desain yang tak jauh berbeda dari seri sebelumnya. Gear Fit 2 memiliki layar AMOLED 1,84 inci dan kapasitas memori internal 4GB. 

Tidak hanya itu, Gear Fit model terbaru ini disebut akan memiliki penerima GPS sendiri, sehingga pengguna tak perlu repot membawa smartphone dengan fitur GPS untuk melacak pergerakannya.

Perangkat ini juga dibekali kemampuan anti air dan debu, termasuk tempat khusus untuk pengisian daya. Fitur lain yang juga menarik perhatian adalah kehadiran altimeter untuk melacak ketinggian.

Teknologi ini menjadi salah satu nilai tambah sebab memungkinkan pengguna mengetahui kalori yang dibakar saat menaiki tangga atau berlari menaiki bukit. Selain Fit Gear 2, Samsung juga dikabarkan akan mempekenalkan headset Bluetooth yang diberi nama Gear Circle.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini