Sukses

Oppo R9 Edisi Barcelona Hadir dalam Varian Merah dan Abu-abu

Oppo R9 yang diperkenalkan sebagai Oppo F1 di Indonesia bakal hadir dalam edisi Barcelona dengan warna merah dan abu-abu. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta - Oppo R9 telah meraih angka penjualan fantastis untuk sebuah perusahaan. Bahkan, kapasitas produksi ponsel ini mencapai 2 juta unit per bulannya.

Angka ini disebut-sebut dua kali lipat dibandingkan kapasitas produksi Mi 5 dan Huawei Mate 8 yang 800 ribu unit per bulannya.

Dilansir laman Gizmochina, Jumat (27/5/2016), kabarnya Oppo R9 bakal meluncurkan Oppo R9 edisi spesial klub sepakbola Barcelona seperti yang terlihat dalam sejumlah bocoran foto.

Dari kedua gambar yang beredar, terungkap bahwa ponsel Oppo R9 edisi Barcelona akan hadir dalam dua varian yakni Merah dan Abu-abu.

Smartphone itu tampak memiliki sebuah logo Barcelona di bagian belakang dengan tulisan FC Barcelona Official Partner di bawah logo. Sedangkan desain dan tampilannya sama sekali tak berubah dari Oppo R9 versi reguler.

Sebelumnya, perusahaan asal Tiongkok ini mengungkap bahwa ponsel Oppo R9 edisi Barcelona ini akan hadir dengan nada dering dan user interface spesial yang senada dengan klub asal Spanyol itu.

Ponsel Oppo R9 Edisi Barcelona (sumber: Gizmochina).
Tak hanya itu, karena merupakan edisi spesial, kabarnya sejumlah pemain Barcelona bakal memberikan tanda tangannya ekslusif pada Oppo R9 edisi Barcelona.

Lalu berapa harganya? Oppo mengungkap, ponsel ini bakal dijual dengan harga cukup terjangkau. Namun kini pihak Oppo belum mengungkap banderol harga perangkat ini.

Oppo R9 sendiri memiliki spesifikasi seperti layar HD selebar 5,2 inci, RAM 4GB, memori internal seluas 64GB, dan ponsel ini dibekali dengan chipset Helio P10 MT6755 octa-core.

Ponsel Oppo R9 Edisi Barcelona (sumber: Gizmochina).
Pada bagian belakang, Oppo menyematkan sebuah kamera beresolusi 13MP dan bagian depan kamera 16MP. Sementara untuk baterainya berkapasitas 2.850mAh dengan fitur pengisian daya cepat.

Sayangnya, hingga kini belum diungkapkan kapan Oppo bakal merilis ponsel edisi spesial Barcelona ini.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.