Sukses

10 Aplikasi Android dengan Pemasukan Terbesar sepanjang Masa

Laporan yang dirilis App Annie juga menyoroti 10 aplikasi dengan pemasukan terbesar sepanjang masa di Google Play.

Liputan6.com, Jakarta - Selain memuat daftar 10 aplikasi terlaris sepanjang masa di Google Play, laporan yang dirilis App Annie juga menyoroti 10 aplikasi dengan pemasukan terbesar sepanjang masa di Google Play.

Perusahaan yang bermarkas pusat di Jepang, Line, berhasil mengamankan tiga (3) posisi teratas dengan aplikasi mereka Line Messenger, Line Play, dan Line Manga. Pemasukan terbesar mereka utamanya berasal dari pemasukan di negeri berjuluk Negeri Matahari Terbit tersebut.

Kemudian aplikasi pemutar musik Pandora Radio dan aplikasi perpesanan KakaoTalk menempati posisi ke-4 dan 5.

Seakan-akan tak 'berpuas diri' dengan duduk di posisi tiga teratas, Jepang kembali menancapkan taringnya di posisi ke-6, 7, dan 8 dengan aplikasi Gree, Pokemini, dan Dragon Quest X Adventurer's Convenient Outing Tool.

Selanjutnya dua aplikasi yang bertengger di posisi ke-9 dan 10 adalah aplikasi dating atau kencan yaitu Loovoo dan Tinder.

Namun, tidak disebutkan berapa pemasukan yang diraup aplikasi-aplikasi tersebut.

10 Aplikasi Berpemasukan Tertinggi sepanjang Masa di Google Play - Via App Annie
Sekadar untuk diketahui, Android saat ini merupakan sistem operasi smartphone yang mendominasi pasar. Merujuk pada laporan Gartner, per kuartal pertama 2016 Android mengantongi 84.1 persen pangsa pasar sistem operasi smartphone.

Adapun sistem operasi lainnya, yaitu iOS, Windows, BlackBerry dan OS lainnya, masing-masing hanya mampu meraih 14.8, 0.7, 0.2, dan 0.2 persen. 

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.