Sukses

Sukses Rilis CoC dan Clash Royale, Supercell Didekati Tencent

Sukses merilis gim Clash of Clans (CoC), Hay Day, dan Clash Royale, kini Supercell menjadi salah satu studio gim paling diincar saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Raksasa internet asal Tiongkok, Tencent dikabarkan berencana membeli kepemilikan sebagian besar saham SoftBank di Supercell Oy.

Hal ini wajar saja mengingat Supercell sukses merilis gim Clash of Clans (CoC), Hay Day, dan Clash Royale.

Mengutip informasi dari laman The Wall Street Journal, Jumat (27/5/2016), saat ini Supercell tengah menjadi incaran beberapa perusahaan besar, antara lain Giant Interactive dan pesaing Tencent yakni Alibaba.

Dengan saham sebesar 73 persen pada tahun lalu, rencana SoftBank untuk menjual sahamnya ini sudah tercium sejak satu pekan lalu. Akan tetapi, sumber yang sama juga mengatakan tahun lalu Alibaba sudah mendekati SoftBank.

Baik Tencent maupun Alibaba saat ini sedang dalam pembicaraan dengan SoftBanks dan pengembang CoC secara langsung.
Supercell sendiri saat ini masih ingin melanjutkan status quo.

Akan tetapi, sumber di dalam studio gim asal Finlandia tersebut berharap investor yang baru dapat memberikan kebebasan seperti yang SoftBanks berikan ke Supercell saat ini.

Sekadar informasi, baru-baru ini Tencent mencoba melebarkan sayap dengan memperkenalkan sebuah konsol buatan lokal yang akan bersaing langsung dengan konsol Sony dan Microsoft. Tencent sendiri sudah memastikan beberapa judul gim kelas atas yang akan dirilis pada konsol bernama Blade tersebut.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.