Sukses

Top 3: Selfie Berujung Maut hingga WhatsApp Gold

Seorang pria pergi ke Yeshanko Wildlife Zoo di provinsi Liaoning Tiongkok dan mencoba untuk selfie dengan seekor singa laut.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang pria yang tewas gara-gara berfoto selfie dengan singa laut, menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com edisi Jumat (27/5/2016).

Dua artikel lainnya yang turut menyedot perhatian adalah bahaya yang mengincar pengguna Whatsapp jika update ke WhatsApp Gold atau WhatsApp Plus dan cara menyulap smartphone Android menjadi CCTV.

Selengkapnya simak Top 3 Tekno Liputan6.com berikut ini.


1. Pria ini Tewas Usai Berfoto Selfie dengan Singa Laut
Ilustrasi: Seorang pria tewas usai berfoto selfie dengan seekor singa laut.
Foto selfie masih menjadi kegemaran banyak orang. Sayangnya, tak sedikit momen selfie berujung maut. Seperti kejadian di Tiongkok yang dilansir CNET, Jumat (27/5/2016). Petualangan selfie yang dilakukan seorang pria ini menimbulkan kematian untuknya dan satu orang pria lainnya yang berusaha menyelamatkannya.

Dilaporkan Shanghaiist, seorang pria pergi ke Yeshanko Wildlife Zoo di provinsi Liaoning Tiongkok dan mencoba untuk berfoto selfie dengan seekor singa laut.

Tak hanya itu, pria yang tak disebutkan namanya ini juga merekam sebuah video terbaik dengan singa laut untuk diunggah di obrolan grup WeChat. Hingga kini, tak jelas mengapa pengunjung kebun binatang bisa mendapatkan akses masuk ke kandang binatang dengan bobot ratusan kilogram itu.

Selanjutnya baca di sini

2. Jangan Update WhatsApp ke WhatsApp Gold dan WhatsApp Plus!
Ilustrasi Android dan Whatsapp
Sejumlah pengguna WhatsApp dilaporkan menerima pesan yang isinya menyarankan mereka berpindah ke akun premium WhatsApp bernama WhatsApp Gold. Namun ternyata tak banyak yang menyadari bahwa WhatsApp Gold yang dimaksud rupanya mengandung perangkat lunak berbahaya.

Dikutip dari Telegraph, Jumat (27/5/2016), sebuah gambar beredar di Twitter yang menunjukkan spammer telah menghubungi pengguna melalui WhatsApp resmi. Spammer tersebut meminta mereka memperbarui ke versi Gold yang diklaim hanya tersedia bagi selebritas.

Selanjutnya baca di sini

3. Menyulap Smartphone Android Menjadi CCTV
Ilustrasi Android
Punya smartphone Android yang masih berfungsi, tapi sudah tak terpakai lagi? Kalau punya, jangan sia-siakan smartphone itu. Kamu bisa menyulap smartphone Android kamu menjadi CCTV. Selain smartphone Android, yang dibutuhkan adalah aplikasi khusus, charger, dan koneksi internet via Wi-Fi atau minimal jaringan seluler 3G.

Tentu saja hal-hal itu perkara gampang, mengingat rumah ataupun kantor di zaman modern seperti ini pasti sudah terpasang koneksi internet.

Aplikasi Web of Cam
Pertama kamu perlu mengunduh dan memasang aplikasi Web of Cam. Aplikasi ini tidak hanya tersedia untuk smartphone Android, tetapi juga untuk smartphone berbasis iOS dan Symbian.

Selanjutnya baca di sini

(Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini