Sukses

Line Sudah Diunduh 500 Juta Kali di Android

Menurut data terbaru, jumlah unduhan Line di toko aplikasi Android yaitu Play Store, sudah mencapai 500 juta.

Liputan6.com, Jakarta Aplikasi instant messaging atau pesan singkat adalah salah satu layanan yang digemari oleh pengguna smartphone atau tablet. Salah satu di antaranya adalah Line.

Line merupakan aplikasi yang cukup populer di Asia. Popularitasnya pun terus tumbuh di wilayah Eropa dan Amerika. Terbukti, menurut data terbaru, jumlah unduhan Line di toko aplikasi Android yaitu Play Store sudah mencapai 500 juta.

Pencapaian tersebut mengantarkan Line bergabung dengan "klub eksklusif" yang dihuni aplikasi populer lain, termasuk Dropbox, Instagram, dan Skype. Menurut laporan, total pengguna Line pada tahun lalu diperkirakan mencapai 700 juta.

Kendati demikian, Line masih harus berusaha keras untuk mengejar rival utamanya yaitu Messenger dan WhatsApp. Masing-masing aplikasi milik Facebook itu memiliki 900 juta dan 1 miliar pengguna.

Untuk bisa mendominasi, setidaknya dalam ruang kompetisi aplikasi instant messaging, Line harus bisa mengalahkan dua rival utamanya. Meski demikian, 500 juta unduhan dinilai sebagai pencapaian cukup baik. Demikian dikutip dari Android Police, Selasa (30/6/2016).

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini