Sukses

Samsung Patenkan Ponsel Lipat

Setelah layar lengkung, Samsung telah mendaftarkan paten smartphone berkonsep lipat (foldable smartphone).

Liputan6.com, Jakarta - Samsung tampaknya kembali akan menciptakan tren baru di industri smartphone. Setelah layar lengkung, Samsung telah mendaftarkan paten smartphone berkonsep lipat (foldable smartphone).

Seperti dikutip dari Phone Arena, Rabu (1/6/2016), vendor smartphone asal Korea Selatan ini telah mengajukan paten tersebut ke United States Patent and Trademark Office (USPTO) pada 2015 lalu.   

Kabarnya, Samsung akan mengandalkan teknologi ini untuk mengembangkan seri Galaxy di segmen high-end. Pasalnya, ponsel berkonsep lipat tersebut juga akan dibekali fitur pemindai sidik jari dan retina (iris scanner).

Namun, Apple juga diketahui tengah menyiapkan konsep yang sama untuk bersaing dengan Samsung. Namun, Apple akan memakai teknologi silver nanowire. 

(Doc: Android Authority)
Dengan material tersebut, Apple akan menghadirkan layar fleksibel namun tahan banting. Teknologi ini akan disiapkan oleh TPK, suplier Apple dan juga perusahaan di balik pengembangan fitur 3D Touch milik Apple. 

(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini