Sukses

Smartphone Android Ini Dibanderol Rp 188 Juta

Smartphone bernama Solarin ini menawarkan keunggulan pada fitur keamanan yang super canggih

Liputan6.com, Jakarta - Berapa harga paling mahal untuk sebuah smartphone Android saat ini? Tak sedikit yang akan menjawab di kisaran Rp 10 juta, sebab saat ini harga itu menjadi salah satu yang paling mahal.

Namun, sebuah perusahaan baru bernama Sirin Labs baru saja memperkenalkan sebuah smartphone Android dengan harga jauh lebih tinggi dari harga termahal di pasaran saat ini.

Perusahaan tersebut baru saja memperkenalkan smartphone Android yang dibanderol dengan harga US$ 16.000 atau sekitar Rp 218 juta!

Bukannya tanpa alasan, smartphone bernama Solarin dibanderol dengan harga begitu mahal. Dikutip dari laman The Verge, Kamis (2/6/2016), smartphone ini memiliki keunggulan dari sisi keamanan, selain spesifikasi yang diusungnya.

Untuk membuat keamanan smartphone ini terjamin, Sirin Labs menggandeng perusahaan keamanan kenamaan seperti Koolspan dan Zimperium. Tak hanya itu, seluruh panggilan suara dan pesan keluar dari smartphone ini juga dienksripsi.

Bahkan, ponsel ini dilengkapi layanan keamanan khusus yang siap memantau kondisinya setiap saat, dan mengirimkan peringatan ketika muncul ancaman keamanan. 

Meskipun hadir dengan fitur keamanan yang lengkap, ponsel ini ternyata hanya didukung chipset besutan Qualcomm yang disebut sempat bermasalah dengan kelebihan panas, yakni Snapdragon 810 dan didukung RAM 4GB.

Smartphone dengan layar 5,5 inci ini memiliki kamera belakang beresolusi 24MP dengan dan kamera depan 8MP dengan LED Flash. Solanin juga memiliki memori internal 128GB, tanpa dukungan microSD, dan dibekali baterai berkapasitas 4.000mAh.

Sayangnya, di balik fitur keamanan yang begitu mumpuni, smartphone ini memiliki sedikit kekurangan dari sisi desain. Berat Solarin disebut mencapai 0,25 kg, jauh lebih berat dari kebanyakan smartphone saat ini. 

(Dam/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini