Sukses

Pesan Apapun Kini Lebih Praktis via Bang Joni, Bagaimana Caranya?

Bang Joni dapat merespon lewat screenshot atau kalimat, tergantung dari jenis instruksi yang Anda berikan.

Liputan6.com, Jakarta - Hadirnya teman virtual pintar Bang Joni diharapkan dapat memudahkan pengguna, khususnya kalangan generasi millennials yang doyan chatting melakukan one stop activity dalam satu platform. Karena itu, Bang Joni hadir secara khusus lewat aplikasi pesan instan Telegram.

Bang Joni dapat merespon lewat screenshot atau kalimat, tergantung dari jenis instruksi yang pengguna berikan. Diatce Harahap, CEO Bang Joni, mengungkapkan terdapat sejumlah merchants yang kini sudah ditawarkan via Bang Joni.

“Jadi jika pengguna lapar, bosan, mau pesan tiket, bisa langsung ketik dan akan diberikan sejumlah alternatif dari merchants yang sudah bekerja sama dengan kami,” kata pria yang akrab disapa Atce ini.

Saat ini, Bang Joni sudah menjalin kerja sama dengan Tiket.com, Zomato, XTrans Travel, Matahari Mall, Info Cuaca, Info Tol, dan juga Uber. Jadi, semua alternatif saran dan masukan yang diberikan kepada instruksi pengguna akan didasarkan dari merchants tersebut.

“Nanti akan lebih banyak merchants lagi. Kami menargetkan sebanyak mungkin yang bisa diajak bekerja sama agar dapat menawarkan lebih banyak alternatif,” sambung Atce.

Lalu, bagaimana cara menggunakan Bang Joni? Pertama, buka aplikasi Telegram dan add Bang Joni dengan mengetik @bangjoni dan temukan akun dengan username @bangjonibot.

Setelah itu, mulai dengan men-tap Start dan ketik instruksi yang ingin Anda berikan, contoh mulai dengan ‘Halo Bang Joni’ lalu pilih alternatif yang diberikan.
Screenshot Bang Joni  (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)
Anda juga bisa mengetik langsung ‘Bang Joni, pesan makanan dong’, maka respon yang diberikan berupa alternatif makanan yang ditawarkan dari Zomato.

Penggunaan bahasa pun amat diperhatikan oleh Bang Joni. Atce mengatakan, pihaknya memiliki copywriter yang bertugas untuk menyortir kalimat atau kata baru yang dianggap sebagai gaya bahasa slang millennials.

“Ini demi memaksimalkan learning process Bang Joni agar lebih cerdas mencerna instruksi dan luwes merespon perintah penggunanya,” tambah Atce.

Bang Joni juga akan tersedia di aplikasi Facebook Messenger pada pekan depan. Sementara, teman virtual tersebut akan hadir dalam aplikasi pesan instan lain dalam waktu dekat.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.