Sukses

Top 3: Tips Hindari Mata Lelah Usai Menatap Layar Ponsel

Tips agar mata tidak lelah menatap layar hingga cara transfer data lintas OS menyedot perhatian pembaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Tips bagaimana agar mata tidak lelah saat menatap layar ponsel menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com pada Minggu (6/6/2016) kemarin.

Selain itu, kabar Xiaomi yang akan menjual Mi Band 2-nya dengan harga murah dan tips untuk transfer data dari iOS dan Android atau sebaliknya juga menjadi artikel yang diminati pembaca.

Untuk selengkapnya, simak 3 berita terpopuler Tekno Liputan6.com berikut ini:

1. Tips Hindari Mata Lelah Usai Menatap Layar Ponsel Seharian

Mata kamu bengkak karena kurang tidur atau kebanyakan lihat layar komputer saat kerja? Atasi dengan beberapa tips berikut ini.
Jika Anda bekerja di depan komputer seharian, Anda pasti sering mengalami iritasi mata dan pegal. Intensitas yang terlalu tinggi akan mengakibatkan pada sakit kepala.

Tak perlu waktu lama untuk merasakan gejala ini karena 2 jam menatap layar akan membuat Anda mengalami hal tersebut. Apalagi Anda tak hanya sekadar menatap layar komputer, tetapi juga, smartphone, dan televisi.

Untungnya, ada beberapa cara untuk mengurangi ketidaknyamanan dan risiko di atas akibat menatap layar seharian. Berikut ini, seperti dikutip dari Business Insider, ada 4 cara untuk menghindari mata lelah:

Selanjutnya baca di sini

2. Dukung Layar OLED, Xiaomi Mi Band 2 Hanya Dilego Rp 300 Ribuan

Sejumlah peningkatan hadir di generasi kedua Mi Band ini, di antaranya dengan dukungan layar OLED dan fitur antigores serta tahan air.
Setelah mengumumkan drone pertamanya, Xiaomi kini akan merilis fitness tracker penerus Mi Band, yakni Mi Band 2.

Ada sejumlah peningkatan yang membuat fitness tracker ini jadi lebih menarik. Jika Mi Band tidak memiliki layar sama sekali, Mi Band 2 justru akan hadir dengan layar OLED.

Mi Band 2 juga akan dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau untuk di kelasnya, yaitu hanya sebesar US$ 23 atau setara dengan Rp 300 ribuan.

Selanjutnya baca di sini

3. Cara Mudah Transfer Data dari iOS ke Android

Transfer data lebih mudah dan cepat dengan SHAREit.
Sudah jadi rahasia umum kalau transfer data atau file multimedia antar platform mobile (iOS ke Android misalnya) itu sangat sulit untuk dilakukan.

Jika Android memberikan kebebasan yang lebih baik dalam hal transfer data, iOS sendiri tidak memungkinkan untuk mentransfer data tanpa harus membuka software di perangkat PC atau laptop dan mencolokannya ke perangkat mobile tanpa menggunakan kabel data.

Jangan khawatir. Semua masalah dan keterbatasan tersebut dapat dengan mudah diatasi menggunakan aplikasi bernama SHAREit. Lewat aplikasi ini, tidak hanya bisa transfer berbagai macam data ke sesama platform saja tetapi juga lintas platform.

Selanjutnya baca di sini

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.