Sukses

Huawei Siapkan Perangkat Nexus Terbaru?

Prediksi ini muncul lewat pernyataan General Manager Huawei Afrika Selatan, Charlene Munilall saat peluncuran seri P9 di Afrika Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei tampaknya akan kembali meluncurkan perangkat Nexus. Prediksi ini muncul pasca General Manager Huawei Afrika Selatan, Charlene Munilall, menyinggung soal perangkat tersebut.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam sebuah wawancara saat acara peluncuran seri P9 di Afrika Selatan.

Ketika ditanya soal lini Nexus dan alasannya tidak dijual di wilayah tersebut, ia menanggapinya, "ngomong-ngomong, kami membuat Nexus lagi tahun ini," katanya seperti dilansir GSM Arena, Senin (6/6/2016). 

Mengingat pernyataan tersebut tidak keluar dari CEO Huawei Consumer Business Group, Richard Yu, masih belum dipastikan apakah perangkat tersebut akan meluncur tahun ini. Richard Yu adalah orang yang bertanggung jawab terhadap operasional bisnis smartphone Huawei.

Namun jika Huawei benar-benar menggarap perangkat Nexus terbaru, ini bukan kolaborasi pertamanya dengan Googgle untuk seri Nexus. Perusahaan asal Tiongkok tersebut bekerjasama dengan Google meluncurkan Huawei Nexus 6P pada tahun lalu.

NeXus 6P diumumkan pada September 2015 dan mulai dijual pada bulan yang sama. Smartphone tersebut memiliki layar berukuran 5,7 inci dengan resolusi 1.440 x 2.560 piksel, prosesor quad-core 1.55GHz, sistem operasi 6.0 Marshmallow, RAM 3GB, serta opsi memori internal 32GB, 64GB, dan 128 GB.

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.