Sukses

Xiaomi Siapkan 2 Varian Smartwatch Tahun Ini?

Smartwatch ini disebut akan diperkenalkan pada paruh kedua tahun ini, dan memiliki fitur unggulan pengenal biometrik kecepatan gelombang

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi memang baru saja memperkenalkan fitness tracker teranyar, Mi Band 2, beberapa waktu lalu. Namun, perusahaan asal Tiongkok itu dikabarkan telah kembali bersiap memperkenalkan wearable device terbaru besutannya, yaitu sebuah smartwatch.

Kabarnya, smartwatch yang tengah dalam pengerjaan ini akan diluncurkan pada paruh kedua tahun ini. Kebenaran informasi ini juga dipastikan oleh CEO Huami, perusahaan rekanan yang membuat komponen untuk perangkat Mi Band.

Bahkan, Co-Founder dan VP Xiaomi, Liu De telah mengamini bahwa perusahaannya memang tengah menyiapkan produk smartwatch perdana. 

Dikutip dari laman International Business Times, Kamis (9/6/2016), seorang analis dari Tiongkok, Pan Jiutang menuturkan akan ada dua varian yang diperkenalkan Xiaomi.

Kendati belum pasti, keduanya kemungkinan besar akan hadir dengan spesifikasi dan harga yang berbeda. Varian pertama disebut akan memiliki harga 999 Yuan (Rp 2 juta), sementara varian lain akan dibanderol dengan harga 1.599 Yuan (Rp 3,2 juta).

Smartwatch perdana Xiaomi ini disebut akan memiliki layar bundar dan bagian luar yang dilapisi metal. Salah satu fitur yang disebut akan hadir di smartwatch ini adalah pengenalan biometrik kecepatan gelombang. 

Namun, ada kemungkinan Xiaomi menggunakan software berbeda dari kebanyakan smartwatch saat ini, sebab perangkat itu disebut tak akan menjalankan Android Wear OS.

Sayangnya, Xiaomi belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi yang diusung smartwatch perdananya tersebut. Oleh sebab itu, masih ada kemungkinan spesifikasi dan fitur perangkat ini mengalami perubahan.

(Dam/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini