Sukses

Google Doodle Meriahkan Pembukaan Piala Eropa 2016

Google Doodle memeriahkan pembukaan Piala Eropa 2016, seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta - Raksasa mesin pencari Google ikut memeriahkan pembukaan Kejuaraan Sepak Bola Eropa UEFA 2016 atau Euro 2016 yang bakal diselenggarakan di Perancis, 10 Juni 2016 waktu setempat, lewat Google Doodle.

Jika Anda membuka laman mesin pencari Google hari ini, Jumat (10/6/2016), Anda akan menemukan dua video animasi Google bertema Piala Eropa 2016.

Animasi pertama menampilkan sebuah gambar Menara Eiffel di kota Paris, Perancis yang dihiasi dengan 24 bendera peserta kejuaraan Piala Eropa 2016. Kemudian, ikon khas Perancis tersebut diwarnai sesuai dengan warna bendera Perancis yaitu biru, putih, dan merah.

Ketika Anda mengklik tombol play pada Google Doodle hari ini, tampak Menara Eiffel akan menendang bola dengan warna senada. Adapun animasi kedua menampilkan tulisan Google dengan warna biru, merah, dan kuning.

Seperti inilah Google Doodle menjelang Piala Eropa 2016 (Screenshoot).

Selain itu, terdapat pula seekor ayam jantan warna biru-putih-merah yang sedang berkokok dan menyundul bola, sebagai tanda selebrasi kejuaraan Piala Eropa 2016. Ayam jantan diketahui merupakan lambang bagi tim nasional Perancis.

Sama dengan video animasi pertama, layar dihiasi dengan lambang 24 bendera peserta Piala Eropa 2016.

Ke-24 negara tersebut adalah Perancis, Spanyol, Jerman, Inggris, Portugal, Belgia, Italia, Swiss, Kroasia, Austria, Rusia, Ukraina, Republik Ceko, Swedia, Polandia, Rumania, Slovakia, Hungaria, Turki, Republik Irlandia, Islandia, Wales, Albania, dan Irlandia Utara.

Sebagai pembuka perhelatan akbar Eropa ini, Perancis sebagai tuan rumah akan melawan Rumania pada Sabtu 11 Juni pukul 02.00.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini