Sukses

5 Superhero yang Layak Dijadikan Karakter Gim

Dengan kesuksesan yang didapat oleh beberapa superhero di layar lebar dan TV, wajar jika mereka layak dijadikan karakter gim.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan kesuksesan yang didapat oleh beberapa superhero di layar lebar dan TV, wajar jika mereka layak tampil sebagai karakter utama dalam gim.

Tidak dapat dipungkiri kalau para pahlawan yang memiliki kekuatan luar biasa ini sudah memegang peranan penting dalam budaya pop dunia beberapa tahun belakangan ini.

Kita pun menjadi saksi saat Marvel Cinematic Universe meraup sukses lewat film-film superhero-nya, sementara Batman di trilogi Dark Knight membuka jalan untuk beberapa karakter DC lainnya untuk tampil di layar lebar.

Nama superhero seperti Daredevil, Arrow, The Flash, dan Jessica Jones membuktikan kalau tidak membutuhkan `layar lebar` untuk dapat dikenal dan mendulang sukses.

Bahkan beberapa pahlawan lainnya seperti Luke Cage, Iron Fist, dan The Punisher pun saat ini sudah siap untuk tampil di layar kaca. Melihat animo yang luar biasa ini, tim Tekno Liputan6.com coba merangkum enam karakter superhero dari DC dan Marvel yang patut mendapatkan judul gim mereka sendiri.

Tanpa perlu panjang lebar, berikut adalah kelima pahlawan super tersebut.

1. Black Panther

Muncul pertama kali 5 dekade lalu, Black Panther merupakan satu dari sekian banyak pahlawan super yang tidak terlalu dikenal ketimbangan karakter-karakter Marvel lainnya, seperti Spiderman, Iron Man, Hulk, dan lain-lain.

Akan tetapi, hal tersebut berubah saat T'Challa aka Black Panther muncul di dalam film Captain America: Civil War. Jadi perhatian bersama dengan Ant Man dan Spiderman, Black Panther layak menjadi karakter di dalam sebuah gim Marvel.

T'Challa alias Black Panther.
Memiliki kemampuan berkelahi setara dengan Steve Rogers aka Captain America, akan menarik melihat Black Panther tampil dalan sebuah gim bergenre action adventure.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

The Flash

2. The Flash

Tampil sebagai manusia super paling cepat di dunia, pahlawan super dari DC Comics ini pernah tampil dalam sebuah gim pada 1993 untuk konsol Sega Master. Sayangnya, saat gim ini dirilis, konsol terbaik milik Sega tersebut pun hilang dari pasar gaming Amerika Serikat dan Jepang.

Kabarnya pada 2008, sebuah developer gim berusaha untuk mengembalikan sang kilat merah ini ke dalam sebuah gim. Menampilkan beberapa adegan yang cukup menjanjikan di tahap awal, sayang proyek tersebut gagal.

Barry Allen alias The Flash
Pun demikian, dengan kesuksesan yang di dapat oleh Barry Allen aka The Flash di dalam serial TV terbarunya, akan menarik untuk melihat sebuah publisher gim mewujudkan impian banyak gamer di dunia. Konsep gim bertempo cepat seperti Mirror's Edge mungkin akan menarik untuk The Flash.

3. Guardian of Galaxy

Siapa sangka kalau lima karakter dengan kepribadian dan ego berbeda ini bisa menjadi sebuah tim yang luar biasa kompak dan konyol. Seperti Black Panther, Guardian of Galaxy awalnya tidak terlalu dikenal oleh masyarakat umum.

Namun, hal tersebut berubah setelah Marvel merilis film The Guardian of Galaxy dua tahun lalu. Mendapatkan sambutan yang luar biasa dan mencetak hits di bioskop-bioskop dunia, membuat Peter "Star Lord" Quill, Drax, Gamora, Rocket dan Groot ini menjadi tim pahlawan super ternama setara The Avengers.

Guardian of Galaxy
Dengan latar belakang cerita karakter, kemampuan khusus, dan pribadi yang berbeda--Guardian of Galaxy akan menjadi sebuah gim bergenre action-adventure atau RPG yang luar biasa.

3 dari 3 halaman

Daredevil

4. Daredevil

Sudah main seri gim Batman: Arkham yang dibuat Rocksteady Studios? Menampilkan gameplay yang luar biasa, studio gim ini akan menjadi kandidat yang tepat untuk membawa karakter super dari Hell's Kitchen, New York ini ke dalam sebuah gim.

Dengan kemampuan bela diri yang luar biasa dan indra yang super tajam, Daredevil akan sempurna dengan "template" seri Arkham yang Rocksteady Studio tampilkan di seri Arkham.

Pada 2000, sebuah gim Daredevil hampir dirilis kepasaran, namun hingga saat ini hanya ada satu gim di konsol handheld Game Boy Advance yang diadopsi dari film Daredevil pada 2003.

Matt Murdock alias Daredevil
Akan tetapi, dengan kesuksesan dua musim yang didapat oleh Daredevil di Netflix, tinggal menunggu waktu saja ada studio gim yang berani membuat gim dari kisah hidup Matt Murdock, sang pengacara buta ini.

5. Green Arrow

Seperti Bruce Wayne, seorang miliarder yang menghabiskan waktu malam harinya memberantas kejahatan sebagai Batman, Oliver Queen juga melakukan hal yang sama dengan nama yang lebih dikenal sebagai Green Arrow.

Setara dengan The Flash dan Daredevil, Green Arrow banyak dikenal setelah sukses di serial TV. Sama seperti Batman yang tidak memiliki kekuatan super, Green Arrow mengandalkan kemampuan bela diri, kelincahan dan berbagai senjata yang dimiliki dalam bentuk busur dan anak panah.

Oliver Queen alias Green Arrow
Walau memiliki senjata yang terbatas untuk dihadirkan ke dalam gim, beberapa judul gim seperti Tomb Raider (reboot) dan Far Cry 3 sukses memaksimalkan senjata yang memerlukan kemampuan khusus ini.

Itulah kelima pahlawan super yang layak mendapatkan gim mereka sendiri. Menurut kamu, siapa lagi superhero yang layak mendapatkan gim mereka sendiri?

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini