Sukses

5 Gim Mobile untuk Temani Nonton EURO 2016

Digelar dini hari dan berdekatan waktu sahur, tim Tekno Liputan6.com merangkum 5 gim yang wajib kamu unduh untuk pendamping EURO 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran kompetisi sepak bola Eropa, EURO 2016, akhirnya secara resmi digelar pada Jumat (11/6/2016).

Hadir sebagai turnamen empat tahunan, selama satu bulan penuh para pecinta sepak bola akan disajikan pertandingan kelas dunia.

Diadakan di Prancis, EURO 2016 akan menjadi ajang pertama di mana juara turnamen di benua biru itu akan diperebutkan 24 tim, dari sebelumnya hanya 16 tim.

Diselenggarakan pada dini hari dan berdekatan dengan waktu sahur, tim Tekno Liputan6.com coba merangkum lima aplikasi gim yang bisa kamu mainkan sembari menunggu pertandingan EURO 2016 berlangsung.

Kelima aplikasi yang ditampilkan berikut ini juga sudah dapat diunduh di Google Play Store dan App Store. 

1. FIFA 16
iOS | Android

FIFA 16
Daftar ini tidak akan lengkap rasanya kalau tidak ada judul gim FIFA di dalamnya. Walau memiliki beberapa kekurangan, FIFA 16 merupakan sebuah gim (game) mobile yang merepresentasikan dunia sepak bola dengan tepat dan akurat.

Menariknya, EA menggunakan engine grafis sama yang digunakan di konsol dan PC untuk FIFA 16 versi mobile ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pixel Cup Soccer 16

2. Pixel Cup Soccer 16
iOS | Android

Pixel Cup Soccer 16
Bila FIFA 16 menawarkan grafis yang luar biasa, di mana Pixel Cup Soccer 16 menyajikan grafis gim lawas. Tampil cukup menghibur, gim ini sangat tepat untuk dimainkan sebelum pertandingan dimulai atau saat di jeda pertandingan.

Walau menampilkan grafisnya lawas, Pixel Cup Soccer 16 memiliki kompetisi yang lengkap mulai dari Piala Dunia Wanita hingga Piala Eropa 2016 yang saat ini bergulir di Prancis.

3. Dream League Soccer 2016
Android | iOS

Dream League Soccer 2016
Merasa kurang puas dengan gim FIFA 16? Tidak perlu pusing, gim ini dapat menjadi pilihan sembari menemani kamu nonton pertandingan EURO 2016.

Dalam gim ini, kamu dapat membentuk tim sendiri dan bertanding ke puncak teratas dengan menghadapi berbagai tim terbaik di dunia.

3 dari 3 halaman

Tiki Taka Soccer

4. Tiki Taka Soccer
Android | iOS

Tiki Taka Soccer
Satu lagi gim mobile yang menyajikan tampilan grafis lawas. Seperti gim Dream League Soccer 2016, di dalam Tiki Taka Soccer kamu bisa membuat tim kamu sendiri, mempekerjakan staf, mengatur strategi, dan memimpin tim kamu merebut tropi juara.

5. Pele: Soccer Legends
Android | iOS

Pele: Soccer Legends
Ingin berperan sebagai pesepak bola legendaris ternama Pele? Dalam gim ini Anda bisa menjalani mimpi tersebut. Bertindak sebagai Pele, kamu harus menyelesaikan 150 level yang menantang di dalam gim.

Menariknya, gim ini menyajikan sebuah fitur multiplayer yang mana dapat kamu gunakan untuk bermain bersama teman sembari menonton pertandingan EURO 2016.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini