Sukses

Asyik, Sekarang Kamu Bisa Kutip Percakapan di WhatsApp

WhatsApp memungkinkan pengguna bisa mengutip percakapan secara langsung.

Liputan6.com, California - WhatsApp diketahui telah merilis fitur 'Quotes' (mengutip) percakapan belum lama ini. Fitur tersebut memiliki fungsi mengutip pesan yang ingin Anda balas.

Terkini, fitur tersebut bisa dirasakan semua pengguna WhatsApp yang menggunakan smartphone Android. Sebelumnya, fitur Quotes digulirkan dalam versi beta satu hari yang lalu untuk perangkat Android (v.2.16.118).

Seperti yang disampaikan laman Engadget dari NDTV, Senin (13/6/2016), cara kerja pengutipan di WhatsApp tergolong mudah.

Kamu hanya perlu menge-tap dan tahan pada pesan yang ingin dikutip. Setelahnya akan ada pilihan yang muncul di mana kamu bisa membalas kutipan pesan, menghapus, meng-copy atau mem-forward.

Ketika menge-tap reply kutipan, pesan yang dibalas akan muncul dengan kutipan di atasnya. Fitur ini juga bisa digunakan di group chat.

Perlahan tapi pasti, WhatsApp kerap menghadirkan pembaruan yang signifikan secara berkala. Aplikasi pesan instan milik Facebook tersebut juga baru saja menguji fitur video calling pada perangkat Android. Sementara, untuk versi iOS, WhatsApp tengah menguji fitur insert gambar dengan format GIF.


Pembaruan besar yang baru saja dilakukan aplikasi yang sudah memiliki 1 miliar pengguna bulanan aktif ini adalah penambahan fitur document sharing.

Jauh sebelum itu, WhatsApp juga telah menggulirkan versi desktop resminya untuk sistem operasi Windows dan Mac.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini