Sukses

Kejutan Sony di E3 2016, dari Crash Bandicoot hingga God of War 4

Tak tanggung-tanggung, Sony mengumumkan sejumlah judul gim terbaru yang membuat pengunjung histeris, salah satunya adalah Resident Evil 7.

Liputan6.com, Los Angeles - Sony memboyong kejutan di hari pertama gelaran gim E3 (Electronic Entertainment Expo) 2016. Raksasa elektronik asal Negeri Sakura tersebut mengumumkan sejumlah judul gim terbaru di sesi konferensi pers yang diadakan di Los Angeles, Selasa (14/6/2016) waktu setempat.

Mengutip informasi laman Load the Game, Sony membuka keynote-nya dengan mengumumkan kehadiran God of War 4 dan Days of Gone. Setelahnya, mereka melanjutkan pengumuman The Last Guardian yang akan dirilis pada 25 Oktober 2016 mendatang.

Sesi keynote disusul dengan beberapa trailer dari seri Horizon Zero Dawn dan Detroit Become Human.

Tak lama setelah itu, pengunjung dibuat histeris dengan trailer perdana Resident Evil 7 yang kabarnya akan meluncur Januari 2017 untuk PlayStation 4 (PS4) lengkap dengan PSVR (PlayStation VR). VR headset tersebut akan masuk ke pasaran mulai 13 Oktober 2016 dengan harga US$ 399 (setara dengan Rp 5 jutaan).

Masih mengusung tema VR, Sony melanjutkan pengumuman dengan Star Wars Battlefront VR dan Batman Arkham VR, serta Fairpoint.

Rentetan pengumuman baru kembali disampaikan lewat trailer anyar Final Fantasy XV, Call of Duty: Infinite Warfare, Call of Duty 4: Modern Warfare hingga pengumuman remaster tiga gim lawas Crash Bandicoot dan tampil di gim baru Skylanders Imaginators.

Sesi keynote ditutup dengan pameran gim terbaru Kojima yang berjudul Death Stranding, seri gim teranyar Spider-Man hingga seri LEGO Star Wars: The Force Awakens.

Tidak ada secuil informasi soal PlayStation 4.5 pada sesi konferensi tersebut. Sony memang sudah lebih dulu mengimbau pengunjung bahwa mereka memang tidak akan mengumumkan konsol PS4 4K-nya di E3 2016.

Berbeda dengan Microsoft, mereka malah memilih mengumumkan kehadiran Xbox One S dan Project Scorpio di gelaran bergengsi tersebut.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini