Sukses

Programmer 9 Tahun Ini Dapat Pujian dari Tim Cook

Seorang programmer berusia 9 tahun dipuji oleh CEO Apple Tim Cook di ajang WWDC.

Liputan6.com, California - Beberapa tahun lalu, Apple tak pernah mengizinkan anak di bawah umur 18 tahun menghadiri Worldwide Developer Conference (WWDC).

WWDC sendiri merupakan konferensi tahunan yang diselenggarakan perusahaan untuk para pengembang di seluruh dunia.

Dikutip dari laman Business Insider, Selasa (14/6/2016), Apple mengumumkan sebuah program beasiswa bagi programmer muda.

Tahun ini, 350 pemenang beasiswa tersebut menghadiri konferensi WWDC, termasuk 120 orang yang masih di bawah usia 18 tahun.

Di antara mereka, salah satu yang paling menarik perhatian adalah seorang gadis berusia 9 tahun asal Australia bernama Anvitha Vijay.

Seorang programmer berusia 9 tahun dipuji oleh CEO Apple Tim Cook di ajang WWDC. (Business Insider).
Vijay menciptakan aplikasi pertamanya di usia 7 tahun. Saat itu, ia belajar coding secara otodidak melalui video bagaimana cara mengkoding yang diunggah pada layanan berbagi video dan laman-laman lain.

Kini Vijay membuat sebuah aplikasi yang sangat bermanfaat. Tak hanya itu, Vijay juga memiliki sebuah aplikasi di App Store bernama Smartkins.

Aplikasi untuk anak-anak ini menawarkan 100 jenis binatang dan suaranya. Melalui aplikasi ini, anak-anak juga bisa merekam suara dan pendapatnya tentang binatang tersebut.

Karya Vijay ini sepertinya membuat CEO Apple Tim Cook terkagum-kagum. Berkat karyanya, Vijay pun bertemu dengan Cook.

Cook dikabarkan selalu bertemu dengan developer muda yang menghadiri konferensi WWDC. Kali ini Cook memberikan pujian kepada Vijay.

Pada menit-menit awal acara, ia menunjuk ke arah Vijay yang ada di tengah-tengah hadirin. "Saya bertemu dengannya (Vijay) dan dia menjadi seorang developer hebat," katanya.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini