Sukses

5 Gebrakan Besar Microsoft di E3 2016

Tak hanya memperkenalkan dua buah konsol terbaru, di E3 2016 Microsoft umumkan informasi lanjutan beberapa judul gim eksklusif mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga tahun lalu, Microsoft mengumumkan Xbox One di ajang Electronic Entertainment Expo (E3). Tahun ini, Microsoft langsung mengumumkan dua konsol baru untuk penggemar setianya.

Diberi nama Xbox One S dan Project Scorpio, kedua konsol terbaru Microsoft ini cukup banyak menarik perhatian peserta ajang E3 2016.

Tak hanya konsol, Microsoft juga memperkenalkan layanan di mana seluruh gim Xbox dapat dimainkan di konsol, komputer, perangkat mobile, atau lainnya.

Bagi kamu yang ketinggalan apa-apa saja yang Microsoft umumkan, tim Tekno Liputan6.com merangkum 5 (lima) pengumuman besar yang Microsoft lakukan di E3 2016.

1. Dua Konsol Baru

Microsoft membuka presentasinya di E3 2016 dengan memperkenalkan dua konsol yang bernama Xbox One S dan Porject Scorpio. Akan dirilis pada Agustus 2017, Xbox One S tampil sebagai konsol update-an untuk konsol Microsoft yang sudah ada saat ini.

Xbox One S tampil dengan bentuk yang lebih tipis dan mungil, kapasitas hard drive yang lebih lega, warna menarik, dan beberapa peningkatan hardware.

Selain meluncurkan Xbox One S, Microsoft juga akan merilis konsol baru bernama Project Scorpio. Tampil dengan kemampuan menjalankan konten 4K dan virtual reality, Project Scorpio juga akan mampu memainkan gim-gim Xbox One, Xbox One S, dan Project Scorpio sendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Xbox Play

2. Xbox Play

Gim-gim baru yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Microsoft mendatang akan bisa dimainkan, baik itu di Xbox One dan Windows 10. Gamer yang membeli dan mengunduh gim di Xbox One akan bisa memainkan gim tersebut di PC.

Recore, Forza Horizon 4, dan Halo Wars 2 akan menjadi judul-judul gim yang akan memaksimalkan fungsi ini.

Dalam presentasinya, Phil Spencer selaku Xbox President berharap kalau suatu hari gim Microsoft akan tersedia di mana pun gamer inginkan, baik itu di komputer, ponsel, TV, headset VR atau teknologi canggih di masa mendatang.

3. Xbox Live Clubs

Bagi kamu yang memiliki konsol Xbox pasti sudah tidak asing lagi dengan Xbox Live. Tampil sebagai layanan online multiplayer dan digital media yang dirilis oleh Microsoft pada November 2002.

Tidak mendapatkan update besar-besaran, tahun ini Microsoft menambahkan 'Clubs' untuk layanan online gaming mereka ini. Bila biasanya gamer harus membuat party baru saat akan bermain gim bersama, Club memungkinkan untuk gamer dengan bebas masuk dan keluar dari chatroom.

Menariknya, fitur chat yang ada tidak dibatasi untuk pengguna konsol semata. Fitur ini juga akan bisa diakses via PC dan aplikasi mobile Xbox Live juga.

3 dari 3 halaman

Gim Eksklusif

4. Update Gim-gim Eksklusif

Tiga tahun lalu, Microsoft Studio pertama kali meluncurkan gim ambisiusnya yang berjudul State of Decay untuk pengguna konsol Microsoft. 

Mendapatkan sambutan yang luar biasa, Microsoft pun berkomitmen untuk melanjutkan gim bergenre third-person zombie-survival horror ini dengan State of Decay 2.

Tak hanya tampil dengan grafis yang lebih baik, State of Decay 2 juga menampilkan fitur multiplayer. Selain State of Decay 2, Microsoft juga memperlihatkan trailer pertama Dead Rising 4.

Gim eksklusif lainnya adalah Recore. Diumumkan tahun lalu, Recore dikembangkan oleh tim yang sukses menghadirkan Metroid untuk Nintendo. 

Seperti Metroid, Recore akan memfokuskan gameplay di mana player harus mengeksplorasi dunia di dalam gim, menemukan peralatan baru dan membuka banyak rahasia di dalam gim.

Setelah beberapa kali muncul bocorannya di internet, Microsoft secara resmi umumkan Gears of War 4. Kembali mempekerjakan Rod Fergusson selaku produsernya, Gears of War 4 akan menjadi seri Gears of War paling menakjubkan dan wajib ditunggu oleh para penggemar setia Gears of War.

Tak hanya Gears of War 4, gim lain yang mendapatkan perhatian khusus dari Microsoft adalah Forza Horizon 3. Menampilkan suasana yang lebih 'berwarna', Forza Horizon 3 akan menjadi seri Forza terbaik hingga saat ini.

5. Halo Wars 2 beta

Walau baru akan dirilis pada Februari 2017, Microsoft mengumumkan kalau Halo Wars 2 beta saat ini sudah bisa dimainkan per hari ini.

Walau bukan hal yang baru, uji tahap beta ini membuat banyak pecinta gim Halo dapat memainkan gim ini terlebih dahulu sebelum akhirnya dirilis tahun depan.

Beberapa gim lainnya seperti Scalebound, Sea of Thieves, Final Fantasy XV, Gwent: The Witcher Card Game, Limbo, dan Tekken 7 merupakan beberapa judul gim yang akan dirilis untuk konsol Xbox One.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini