Sukses

Pengguna Twitter Kini Bisa Retweet Cuitan Sendiri

Pengguna Twitter kini bisa me-Retweet cuitannya sendiri dengan mudah.

Liputan6.com, California - Pengguna Twitter kini bisa me-Retweet atau mengutip cuitannya sendiri. Sebelumnya, pengguna hanya diizinkan me-Retweet cuitan pengguna akun lainnya.

Dikutip Tekno Liputan6.com dari laman Ubergizmo, Kamis (16/6/2016), sebelumnya, jika ingin me-retweet kicauan milik sendiri, pengguna harus melakukan langkah agak merepotkan.

Pengguna harus bersusah-susah menyalin (copy) cuitan dan menempelkan (paste) pada kolom cuitan baru. Kehadiran fitur baru ini bisa membuatnya lebih mudah.

Kamu hanya perlu memilih tombol Retweet di bawah kicauan yang ingin dikutip. Kemudian masukkan komentar yang ingin dibagikan dan tekan 'Retweet'.

Begini cara me-retweet cuitan kita sendiri di Twitter (Foto: Screenshoot).
Bagaimana, caranya cukup mudah, bukan? Ini sama seperti ketika kamu me-Retweet cuitan pengguna lainnya. Dengan kehadiran fitur baru Twitter ini, kamu bisa membagikan tweet sebelumnya yang dianggap fun kepada follower di Twitter.

Untuk mengumumkan fitur baru ini, Twitter melalui akunnya mencuit kepada seluruh pengguna jejaring sosial microblogging tersebut.

Lalu, bagaimana komentar pengguna terhadap fitur baru ini ya? Pada linimasa Twitter, terpantau bahwa pengguna justru ingin Twitter menghadirkan fitur edit atau ubah tweet, bukannya Retweet cuitan sendiri.

Bahkan, ada pula yang menganggap fitur Retweet cuitan sendiri ini sebenarnya hanya cocok dipakai untuk spam linimasa. Bagaimana menurut kamu?


(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini