Sukses

Ajaib, Kamu Bisa Intip 'Tata Surya' di Amplop ini

Amplop ajaib tersebut dirancang oleh sebuah startup asal Jepang, Stars, dan dijual dengan harga Rp 133 ribuan.

Liputan6.com, Tokyo - Surat-menyurat perlahan mulai dilupakan banyak orang. Kini, mereka beralih ke cara lebih praktis dan canggih, yakni menggunakan aplikasi perpesanan dan media sosial.

Startup asal Jepang, Stars, justru memanfaatkan peluang ini untuk kembali mengajak orang-orang menggunakan surat dengan cara lebih menyenangkan.

Mereka menciptakan sebuah amplop 'ajaib' bernama "Stars Filled Envelope" yang berisikan tata surya, lengkap dengan bintang-bintang bercahaya, layaknya bertebaran di ruang gelap hampa udara.

Namun tunggu dulu, tampilan tersebut hanyalah sebuah ilustrasi. Mereka sengaja menciptakan amplop ini agar dapat memberikan pengalaman unik kepada pengguna ketika mengirim atau menerima surat.

Dikutip dari Gizmodo, Sabtu (18/6/2016), cara menggunakan amplop ini cukup mudah. Cukup lipat amplop tersebut dengan bagian hitam (tata surya buatan, red.) masuk ke dalam dan tempelkan dengan lem.

Startup pencipta amplop ini mengatakan, tujuan pembuatan Stars Filled Envelope adalah ingin memberdayakan kembali penggunaan surat.

"Kami ingin penerima surat merasakan kembali melihat langit dengan banyaknya bintang, meski hanya dari dalam amplop. Banyak orang kini tak bisa melihat pemandangan itu di kota-kota besar pada sekarang," kata juru bicara Stars.


Meski hanya secarik amplop, Star membanderol amplop ajaibnya ini dengan harga tinggi, yaitu sekitar US$ 10 (setara dengan Rp 133 ribuan). Alasan mengapa amplop tersebut dihargai cukup mahal karena disebabkan keterbatasan bahan. Kini, Stars Filled Envelope masih dalam tahap penggalangan dana dan rencananya akan dijual di eCommerce lokal Jepang terlebih dahulu.

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.