Sukses

Tak Akan Ada Suksesor untuk Seri OnePlus X

OnePlus tidak akan membuat suksesor (penerus) seri OnePlus X yang merupakan smartphone dengan harga terjangkau.

Liputan6.com, Jakarta - OnePlus memutuskan hanya akan berfokus pada satu lini "true flagship" mulai sekarang. Artinya, OnePlus tidak akan membuat suksesor seri OnePlus X yang merupakan smartphone dengan harga terjangkau.

Chief Executive Officer (CEO) OnePlus, Pete Lau, mengonfirmasi hal tersebut dalam acara peluncuran OnePlus 3, di Shenzhen, Tiongkok, beberapa waktu lalu. Ia memastikan, seri OnePlus X tidak akan dilanjutkan.

Pernyataan Lau sekaligus mengonfirmasi OnePlus tidak lagi akan turut serta dalam pertarungan harga low-end. OnePlus X sendiri dinilai memiliki desain dan spesifikasi cukup baik, tapi sayangnya tidak berhasil menyedot perhatian.

OnePlus, kata Lau, akan berinvestasi lebih banyak untuk layanan purnajual dan produk gaya hidup, seperti seri tas yang baru diluncurkan perusahaan. Selain itu, OnePlus tidak akan mengadopsi saluran iklan konvensional, sehingga dapat mengurangi beban biaya produk.

Sejauh ini, ia mengklaim bisnis OnePlus berjalan dengan baik di wilayah Eropa, India, dan Amerika Serikat (AS). OnePlus berharap smartphone terbaru besutannya, OnePlus 3 dapat membawa angin segar ke pasar premium dengan harga dan spesifikasi kompetitif.

OnePlus 3 hadir mengusung layar Full HD Optic AMOLED 5,5 inci dengan Corning Gorilla Glass 4, kamera belakang 16MP, kamera depan 8MP, chipset Snapdragon 820, RAM 6GB, memori internal 64GB, sensor sidik jari, dan dukungan dual SIM 4G LTE.

Smartphone dengan baterai 3.000mAh dan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow itu dibanderol sekira 28 ribu Rupee di India atau setara Rp 5,5 juta. Demikian dikutip dari International Business Times, Jumat (17/6/2016).

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.