Sukses

Sebentar Lagi Final Fantasy XV Bisa Dimainkan dengan VR

Dua fitur baru ini diperkenalkan di gelaran E3 2016. Keduanya adalah fitur VR dan Wait Mode di tengah pertarungan.

Liputan6.com, Los Angeles - Menjelang perilisannya pada 30 September 2016 nanti, Square Enix kembali mengumumkan fitur-fitur baru yang bakal nongol di Final Fantasy XV. 

Bertempat di pameran E3 (Electronic Entertainment Expo) 2016, perusahaan gim asal Jepang tersebut memperkenalkan dua modus yang bisa dinikmati pemain pada gim action role playing game (RPG) ini.

Yang pertama, Final Fantasy XV akan bisa dimainkan dalam modus virtual reality (VR). Hal tersebut disampaikan langsung dari sang director, Hajime Tabata.

Mengutip Gamespot, Senin (20/6/2016), ia mengatakan konten VR ini sudah termasuk ke dalam paket komplit Final Fantasy XV sehingga pemain tidak perlu lagi merogoh kocek untuk membeli konten tambahan.

"Final Fantasy XV bisa dimainkan dalam VR. Kami umumkan berita baik ini karena dalam waktu dekat perangkat PlayStation VR juga akan dirilis 13 Oktober 2016 tak lama setelah gim kami dirilis," kata Tabata. 

"Kami tidak pernah berpikir konten VR di Final Fantasy XV hadir secara terpisah. Justru, kami ingin semua bisa menikmatinya sebagai konten ekstra yang bisa memaksimalkan pengalaman bermain," tambahnya.

Meski begitu, konten VR ini baru bisa dinikmati setelah PlayStation VR resmi dirilis. Kemungkinan, modus VR akan hadir seiring dengan update terbaru di gim tersebut.

Selain hadirnya modus VR, Tabata juga mengumumkan modus 'Wait Mode' di Final Fantasy XV. Gim ini diketahui memiliki skema pertarungan yang berbeda dari seri Final Fantasy sebelumnya, yaitu mengusung active battle system.

Hadirnya 'Wait Mode' ini memungkinkan pemain bisa berhenti sejenak (pause) dari pertarungan di dalam gim. Dengan ini, pemain bisa bisa memikirkan strategi selanjutnya saat menyerang musuh.

Modus ini bisa diaktifkan dalam menu opsi. Setelah aktif, pemain bisa berhenti tanpa memencet tombol apapun. Namun, 'Wait Mode' memiliki batas waktu yang muncul dalam bar berwarna biru.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini