Sukses

Cerita Lucu Saat Google Ingin Akuisisi Twitter

Kisah lama mengenai upaya Google mengakuisisi Twitter kembali muncul.

Liputan6.com, Jakarta - Google cukup sering dilaporkan berupaya mengakuisisi Twitter. Kali ini, kembali muncul kisah lama mengenai cara Google mendapatkan layanan microblogging tersebut.

Kisah ini disampaikan oleh penulis Vanity Vair, Nick Bilton. Ia menggambarkan pertemuan antara mantan Chief Executive Officer (CEO) Google, Larry Page dan pendiri Twitter yang kini menjabat sebagai CEO, Jack Dorsey, sangat "menyeramkan".

Ketika Google sedang mengerjakan proyek Google Plus pada 2011, Page yang saat itu masih menjabat sebagai CEO, mengundang Dorsey ke kantor pusat Google untuk membicarakan sebuah kesepakatan. Demikian seperti dikutip dari Business Insider, Senin (20/6/2016).

Ketika tiba, Dorsey dibawa ke sebuah ruangan konferensi besar. Beberapa menit kemudian, Page muncul dan menarik tirai, lalu duduk di dekat Dorsey. Saat itu, ia langsung membisikkan tawaran akuisisi ke telinga Dorsey.

Menurut laporan, Page ingin mengakuisisi Twitter untuk mengintegrasikan tweet ke hasil mesin pencari Google. Namun tawaran akuisisi itu ditolak oleh Dorsey.

Anekdot ini adalah salah satu cerita mengenai spekulasi upaya Facebook dan Google mengakuisisi Twitter. Tahun lalu, Google juga pernah dilaporkan berupaya membeli layanan tersebut. 

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.