Sukses

Asyiknya Menonton Euro 2016 Lewat TV Layar Lengkung

SUHD TV Samsung menawarkan pengalaman asyik lewat menonton pertandingan Euro 2016. Seperti apa keseruannya?

Liputan6.com, Jakarta - Samsung selalu menghadirkan inovasi terbaik pada lini perangkat televisi pintarnya. Salah satu produknya, SUHD TV, diklaim mampu menghadirkan pengalaman lebih nyata saat menonton film.

Tekno Liputan6.com pun memiliki kesempatan merasakan pengalaman menonton lewatSUHD TV, dengan menyaksikan pertandingan bolaEuro 2016 yang tengah berlangsung pada bulan ini. Bersama Samsung Indonesia, kami mengikuti nonton bareng (nobar) antara Inggris vsWales dan Jerman vs Polandia, menggunakanSamsungSUHD 65 inci pada Kamis malam (16/6/2016).

Dengan ukuran TV yang besar, suasana menonton pertandingan bola terasa lebih seru dan intens. Pada dasarnya, kualitas gambar SUHD TV begitu tajam berkat teknologi Quantum Dot. Hanya saja, tontonan pertandingan hadir dengan kualitas tayangan Standard Definition (SD). Jika kualitas tayangan mampu hadir dalam layar full HD, pasti akan terasa lebih real.

Pun begitu, kualitas SD tersebut mampu di-upscale dengan baik oleh TV ini. Ditambah lagi, kelengkungan layar Samsung SUHD TV membuat suasana menonton lebih nyaman.

Bayangkan, saat nobar, ada sekitar 15 orang di ruangan, Tekno Liputan6.com berada di sisi kanan. Meski berada di paling ujung, kami tetap asyik menonton pertandingan berkat layar lengkung SUHD TV yang begitu fleksibel.

Seperti disampaikan Product Marketing TV Samsung Indonesia, Amon Sabara, layar lengkung SUHD TV mampu menciptakan sudut pandang yang lebih luas. "Kita masih tetap bisa menikmati kualitas gambar terbaik dari sudut manapun," kata Amon saat nobar yang berlangsung di Hotel Indonesia Kempinski.

Selain itu, kualitas suara yang dihasilkan juga sangat jernih. Hal ini berkat Samsung Soundbar dan Wireless Audio 360, karena mampu menghasilkan kualitas suara yang balance dan tidak jomplang.

Suasana nobar Euro 2016 dengan Samsung SUHD TV (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

Seperti diketahui, SUHD TV disokong sistem operasi Tizen dengan beberapa fitur menarik. Salah satunya adalah fitur merekam tayangan, jika pengguna ingin kembali menonton pertandingan. TV ini juga memberikan pilihan bagi pengguna untuk merekam tayangan dan menyimpannya di flash disk.

Pengguna juga bisa menikmati fitur meneruskan tayangan dari televisi ke layar smartphone Samsung. Jika mereka ingin pergi ke toilet di tengah-tengah pertandingan, cukup bawa ponsel dan aktifkan fitur untuk menonton pertandingan dari TV yang dihubungkan ke smartphone.

(Jek/din)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.