Sukses

LG Garap TV Pintar yang Bisa Usir Nyamuk

Vendor asal Korea Selatan tersebut menggarap TV yang dapat memancarkan gelombang ultrasonic untuk mengusir nyamuk dari ruangan.

Liputan6.com, Seoul - LG dilaporkan tengah menggarap Smart TV (TV Pintar) dengan fitur pengusir nyamuk. Vendor asal Korea Selatan tersebut punya alasan mengapa mereka menghadirkan fitur unik ini di perangkat TV terbarunya.

TV dengan seri "LG 32LG52D" ini dirancang untuk segmen konsumen yang berada di wilayah tropis, di mana sering terjangkit penyakit malaria, zika, demam berdarah.

Karenanya, mereka menghadirkan fitur yang mampu mengusir nyamuk kala keluarga tengah menonton TV di waktu santai.

Seperti dikutip Techno Buffalo dari Reuters, Selasa (21/6/2016), TV tersebut diklaim menjadi TV pertama LG yang hadir dengan teknologi pengusir nyamuk. Sedangkan produk LG sebelumnya sudah mengadopsi teknologi serupa, seperti mesin cuci dan AC.

Teknologi tersebut mampu memancarkan gelombang ultrasonic yang dapat membuat nyamuk pergi seketika dari tempat TV ini diletakkan. Ketika TV dinyalakan, maka sensor pengusir nyamuk akan bekerja secara otomatis.

Kabarnya, TV pintar ini akan dipasarkan ke beberapa negara mulai dari India, Sri Lanka, dan Filipina dengan banderolan mulai dari US$ 394 (setara dengan Rp 5,2 juta) hingga US$ 706 (setara dengan Rp 9,4 juta). 

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.