Sukses

I Am Setsuna, Gim RPG Modern Rasa 'Lawas'

Square Enix kembali menghadirkan gim RPG baru, I am Setsuna, yang diklaim memiliki rasa 'lawas'. Penasaran seperti apa gameplay-nya?

Liputan6.com, Jakarta - Kangen main gim RPG (Role Playing Game) lawas seperti Final Fantasy I-X, Chrono Trigger, Legend of Mana dan kawan-kawannya? Jika demikian, Square Enix tampaknya akan mengabulkan permintaanmu.

Ya, publisher gim kenamaan asal Negeri Sakura ini kabarnya tengah merampungkan penggarapan gim RPG terbaru yang bertajuk I am Setsuna. 

Diketahui, gim yang merupakan kerjasama dengan studio Tokyo RPG Factory ini diklaim memiliki gameplay RPG klasik yang dirilis mulai era 1990 hingga awal 2000-an.

Seperti disampaikan laman Daily Star, Senin (20/6/2016), meski mengadaptasi gameplay lawas, I am Setsuna nyatanya tetap hadir dengan grafik yang sangat apik.

Gim ini menceritakan seorang karakter protagonis bernama Setsuna yang dipilih untuk dikorbankan kepada iblis yang menghuni pulau yang ia tempati. Di situlah Setsuna bersama kelompoknya melarikan diri agar ia tidak dikorbankan secara sia-sia.

Dari trailer yang diperlihatkan, I am Setsuna betul-betul mengadopsi gameplay RPG klasik. Buktinya, sistem pertarungan gim ini hadir dalam modus turn-based.


Tak hanya itu, desain lingkungan yang disajikan juga terasa begitu klasik. Bahkan, karakter-karakter gim ini bisa mengeksplorasi world map layaknya gimFinal Fantasy jaman dulu.


I am Setsuna dipastikan akan meluncur ke PlayStation 4 (PS4) dan PC via Steam pada 19 Juli 2016 mendatang. Bagi Anda yang ingin kembali memainkan gimRPG lawas, rasanya I am Setsuna pas untuk memuaskan rasa kangen Anda dengan gim-gim serupa.



(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.