Sukses

Ini Alasan Xiaomi Tak Buat Ponsel Anti Air

Lin Jun, pendiri Xiaomi, mengungkapkan alasan di balik perusahaan tersebut belum berencana membuat ponsel anti air

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini, beberapa pabrikan ponsel kenamaan telah merilis produk dengan kemampuan anti air. Sony, Samsung, dan Motorola adalah beberapa vendor yang pernah merilis ponsel dengan kemampuan tersebut.

Pun demikian, Xiaomi sebagai salah satu perusahaan ponsel anyar ternyata belum berencana menyematkan fitur tersebut pada produknya. Hal itu diungkapkan langsung oleh Lin Jun, pendiri Xiaomi, beberapa waktu lalu.

Meskipun banyak permintaan konsumen agar ponsel Xiaomi dibekali kemampuan anti air, perusahaan tersebut masih enggan menyematkan fitur tersebut di produknya.

Dikutip dari laman Phone Arena, Senin (20/6/2016), alasan pertama adalah kemampuan anti air dapat memburuk ketika ponsel mengalami kerusakan. Bahkan, untuk sebuah kerusakan kecil sekalipun.

Alasan kedua adalah soal biaya. Lin menuturkan fitur tersebut dapat membuat konsumen harus membayar lebih mahal sekitar 20 sampai 30 persen dari harga saat ini.

Oleh karena itu, jika konsumen bersedia membayar biaya lebih untuk kemampuan tersebut, Xiaomi akan mempertimbangkan mulai membuat ponsel anti air di masa depan.

Xiaomi sendiri memang dikenal sebagai perusahaan smartphone dengan harga terjangkau, tapi memiliki kemampuan mumpuni.

Smartphone andalan terbaru dari Xiaomi sendiri adalah Mi 5. Ponsel yang dibanderol dengan harga mulai Rp 4,1 juta itu sudah didukung chipset Snapdragon 820 dan RAM 4GB.

(Dam/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini