Sukses

Paling Ditunggu, 5 Gim Ini Gagal Muncul di E3 2016

Walau tahun ini banyak judul gim kelas atas diperlihatkan tak sedikit pula gamer berharap kalau kelima gim di dalam daftar ini diperlihatkan

Liputan6.com, Jakarta - Ajang Electronic Entertainment Expo (E3) 2016 yang digelar di Los Angeles, Amerika Serikat, akhirnya selesai digelar.

Dalam ajang tahunan yang digelar selama tiga hari ini, berbagai pelaku industri gim memperlihatkan produk-produk terbaru mereka baik itu judul gim baru hingga konsol baru.

Walau tahun ini banyak judul gim kelas atas diperlihatkan dan diumumkan, tak sedikit pula gamer berharap kalau kelima gim di dalam daftar ini diperlihatkan di ajang tahunan E3 2016 kemarin.

Namun apa daya, kelima gim ini pun tidak muncul di E3 2016. Gim-gim apa saja yang gagal muncul di E3 tahun ini? Tanpa panjang lebar, berikut adalah kelima gim tersebut.

1. Beyond Good and Evil 2

Hampir 13 tahun, gamer di seluruh dunia menunggu kelanjutan petualangan reporter investigasi wanita bernama Jade. Bersama rekannya yang bernama Pey'j, mereka berdua beraksi untuk membongkar rahasia terdalam perusahaan jahat di dunia.

Mendapatkan sambutan yang luar biasa dari banyak penggemar setianya di 2003, kabar terbaru menyebutkan kalau Beyond Good and Evil 2 masuk ke dalam gim yang Ubisoft umumkan di E3 2016, sudah tersiar sebelum E3 2016 digelar.

Walau banyak gamer yang berharap kabar ini benar, sayang hal tersebut tidak terwujud.

Beyond Good and Evil 2
Hingga saat ini, Ubisoft bersikeras kalau Beyond Good and Evil 2 masih dalam tahap pengembangan dan mungkin akan muncul di E3 2017. Kabar lain mengatakan kalau gim ini akan dirilis secara eksklusif saat Nintendo merilis Nintendo NX tahun depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Crackdown 3

2. Crackdown 3

Diumumkan pada ajang E3 2014 dengan jadwal perilisan 2016 untuk Xbox One, cukup mengejutkan saat gim besutan Reagent Games ini tidak muncul di E3 2016.

Tak hanya gagal muncul di E3, Reagent Games terpaksa harus mengundur Crackdown 3 untuk fokus mengembangkan konten di dalam gim agar siap diluncurkan tahun depan.

Crackdown 3

3. Final Fantasy 7 Remake


Salah satu kejutan besar di E3 tahun lalu datang dari pengumuman Final Fantasy 7 Remake yang Sony lakukan. Bagi banyak gamer, seri FF 7 merupakan salah satu gim paling ditunggu kemunculannya.

Final Fantasy 7 Remake
Sayang, walau Square Enix mengadakan acara tersendiri di E3 2016, developer asal Jepang ini lebih memilih fokus untuk memperkenalkan beberapa fitur baru seperti teknologi virtual reality (VR) yang akan ditampilkan di Final Fantasy XV.

3 dari 3 halaman

Halo 5: Guardian

4. Halo 5: Guardians

2016 adalah tahun yang luar biasa untuk Microsoft di E3 2016. Selain kabar konsol baru, salah satu kabar yang menarik perhatian adalah Xbox Play Anywhere. Dengan fitur ini, pengguna Xbox bisa cross-buy dan cross-play berbagai gim eksklusif baik di Xbox One dan Windows 10.

Halo 5: Guardians
Dengan diumumkannya Xbox Play Anywhere, banyak gamer berharap kalau di E3 2016 Microsoft akan mengumumkan Halo 5 untuk pengguna PC.

Walau tidak ada pengumuman pasti, kemungkinan besar kalau Microsoft sengaja menyimpan Halo 5 untuk diumumkan pada beberapa bulan mendatang.

5. Red Dead Redemption 2

Dengan sejumlah bocoran yang muncul di dunia maya sebelum ajang E3 2016 dimulai, seri terbaru Red Dead milik Rockstar Games merupakan gim paling besar kemungkinannya muncul di E3 2016.

Akan tetapi, Rockstar Games tidak mengumumkan gim apa pun untuk tahun ini. Sebelum E3 2016 digelar, dikabarkan seri Red Dead akan menjadi salah satu gim di dalam daftar Sony yang diumumkan bersamaan dengan God of War 4, Watch Dogs 2 dan lainnya.

Red Dead 2
Dengan tidak masuknya Red Dead 2 ke dalam daftar tersebut, lalu kapan Rockstar akan merilis gim ini di pasaran?

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.