Sukses

Ups, Alicia Keys Larang Fans Bawa Smartphone di Konsernya?

Musisi sekaligus penyanyi RNB Alicia Keys melarang fans membawa smartphone di konsernya, benarkah?

Liputan6.com, Jakarta - Dahulu, sebelum ada smartphone, dalam konser terlihat lautan cahaya lilin melayang di udara, terutama ketika sang penyanyi sedang membawakan lagu-lagu balada.

Namun, sejak ada smartphone, lautan cahaya yang mulanya dari obor atau lilin itu berganti dengan layar smartphone milik jutaan penonton yang mencoba merekam aksi panggung si penyanyi.

Tentu saja, hal ini bukanlah hal yang sepenuhnya buruk, sebab para fans hendak mengenang konser tersebut sembari terus menikmati rekamannya. Namun, tidak demikian bagi sang penyanyi.

Alih-alih terlihat indah, lautan cahaya kelap kelip dari smartphone ini dianggap bisa menggaggu penampilan di atas panggung.

Seperti dilansir Ubergizmo, Senin (20/6/2016), musisi RnB asal Amerika Serikat Alicia Keys merupakan salah satu yang terganggu akan hal tersebut. Ia pun memutuskan melarang cahaya smartphone tampak di konsernya.

Bagaimana mungkin? Rupanya, pihak Keys tak benar-benar melarang smartphone masuk ke dalam area konser. Alih-alih melarang masuk, panitia memberikan sebuah kantung kecil berwarna abu-abu dari Yondr untuk menaruh smartphone penonton.

Dengan pouch tersebut, penonton tak mungkin bisa mengakses smartphone-nya, kecuali mendapatkan akses dari panitia.

yondr
"Kami pikir smartphone memiliki kegunaan yang sangat luar biasa, tapi tak di semua kesempatan. Pada berbagai kesempatan tertentu, smartphone justru jadi gangguan dan memutus hubungan antara seseorang dengan lingkungan sekitarnya," ucap pihak Yondr.

Diketahui, Keys bukan satu-satunya musisi yang melakukan hal semacam ini. Sebelumnya, Benedict Cumberbatch melarang mereka yang datang ke pertunjukannya untuk tak membawa smartphone.

Setali tiga uang, musisi Adele pun terekam kamera sedang meminta kepada fans-nya untuk tak merekam konsernya. Hal itu dilakukan Adele bukan karena alasan privasi, tetapi lebih ke bagaimana Adele ingin penonton menikmati konsernya.

Ia tak ingin penonton justru asyik sendiri sedang membuat sebuah video. Jadi, bagaimana menurut kamu, setujukah dengan sikap para musisi ini?

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.