Sukses

Produk Ibu dan Anak Paling Banyak Dicari di Toko Online Ini

Penjualan produk ibu dan anak di Blibli.com berhasil masuk tiga besar dengan penjualan terbanyak, selain gadget elektronik dan kuliner

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan produk ibu dan anak ternyata berhasil masuk dalam tiga besar kategori dengan penjualan terbanyak di Blibli.com. Hal itu diungkapkan oleh Fransisca Krisantia Nugraha, Trade Partnership General Manager Blibli.com.

Menurutnya, kategori tersebut secara terus menerus dalam beberapa tahun belakangan berhasil menjadi kategori dengan penjualan tertinggi, selain gadget elektronik dan kuliner. Kendati jumlahnya tak selalu sama, tiap tahun pertumbuhan di kategori ini tergolong pesat.

"Kategori ini berhasil mencatat pertumbuhan sampai enam kali di tahun 2014 sampai 2015," ujar Fransisca, saat ditemui di sela-sela acara peluncuran kerja sama Blibli.com dengan Mums & Babes di Jakarta, Senin malam (20/6/2016).

Salah satu faktor yang membuat kategori ini berkembang pesat, menurut Fransisca adalah kebutuhan masyarakat akan perlengkapan ibu dan anak yang berkualitas. Sementara, di pasaran belum banyak tersedia produk untuk kebutuhan tersebut.

Di sisi lain, permintaan akan perlengkapan ibu dan anak akan semakin besar ke depannya.  Untuk itu, ia tak menampik apabila kategori ini ke depannya dapat menjadi unggulan dari Blibli.com

"Sebenarnya, untuk kategori ini kami tak sekadar jualan, tapi ada juga unsur edukasinya,"ucapnya.

Ia menuturkan, Blibli.com dalam beberapa kesempatan juga menggelar kelas pengasuhan dengan menggandeng Tiga Generasi, sebuah organisasi yang berfokus pada tumbuh kembang anak serta keluarga dari sisi psikologi dan kesehatan.

Meskipun tak selalu berupa acara besar, dan lebih dikemas menyerupai arisan--Fransisca berharap acara semacam itu dapat memberikan edukasi untuk keluarga dan ibu muda--terutama soal pengasuhan anak.

"Banyak orang tua yang haus akan pengetahuan soal pengasuhan, dan Blibli.com melihat itu juga menjadi kebutuhan ," ucapnya mengakhiri pembicaraan.

Sekadar informasi, Blibli.com sendiri baru saja resmi digandeng Mums & Babes sebagai kanal eksklusif penjualan online produk-produknya di Indonesia.

Lewat kerja sama ini, konsumen Indonesia dapat membeli secara langsung kelengkapan ibu dan anak dari toko asal Singapura itu di Blibli.com.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini