Sukses

Ini Bukti iPhone 7 Akan Usung Dual Kamera?

Bocoran gambar memperlihatkan bodi iPhone 7 yang dibalut pelindung dengan desain kamera ganda muncul di dunia maya.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengenai iPhone 7 yang dibekali dua kamera sudah mengemuka sejak lama. Sebelumnya, analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo sempat memprediksi iPhone terbaru akan memiliki pengaturan dual kamera.

Kali ini sebuah foto terbaru memperlihatkan bodi belakang ponsel yang diduga kuat merupakan iPhone 7. Foto itu memperlihatkan tampilan iPhone 7 yang dilapisi semacam film pelindung.

Dikutip dari laman Phone Arena, Rabu (22/6/2016), foto tersebut diperkirakan adalah bentuk akhir iPhone seri terbaru itu. Berdasarkan laporan itu, iPhone 7 juga disebut akan didukung pengisian daya nirkabel dan dukungan baterai 3.500mAh.

Munculnya foto terbaru ini jelas berlawanan dengan bantahan salah satu karyawan manufaktur Foxconn, beberapa waktu lalu. Menurutnya, iPhone 7 tak akan hadir dengan dua kamera.

Alasan Apple tak jadi menggunakan desain dua kamera disebabkan adanya kesulitan teknis dan juga eksklusifnya perangkat tersebut.

Padahal, sebelumnya Sony dan LG dikabarkan telah mampu memenuhi permintaan perusahaan asal Cupertino itu untuk memproduksi modul dual kamera di tahun ini. Selain kelengkapan dual kamera, Apple juga disebut menyertakan RAM 3GB untuk iPhone 7 Plus.
Bocoran tampilan iPhone 7 dengan dual kamera (sumber; phonearena.com)
Lebih lanjut, laporan lain mengungkapkan bahwa iPhone 7 dan 7 Plus akan menjadi perangkat anti air dan memiliki tombol sentuh Home baru dan menghadirkan fitur baru Dual SIM. 

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.