Sukses

Luar Biasa, Turnamen Gim Ini Gelontorkan Hadiah Rp 165 Miliar

Selepas turnamen Manila Major dan ESL (Electronic Sports League) One, Valve mengumumkan enam tim eSports yang berlaga di TI 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Selepas turnamen Manila Major dan ESL (Electronic Sports League) One, Valve mengumumkan enam tim eSports yang akan menerima undangan bertanding di The International 2016 (TI6).

Dengan total prize pool (hadiah) sebesar Rp 165 miliar (sewaktu-waktu hadiah dapat meningkat), TI6 merupakan turnamen tahunan dengan jumlah hadiah yang luar biasa besarnya.

Mengutip laman resmi Valve, Selasa (21/6/2016), TI6 tahun ini tidak menyertakan tim Evil Geniuses dan Team Secret karena terbentur perubahan komposisi pemain di dalam tim.

Keenam tim yang diundang Valve secara langsung ke TI6 adalah LGD Gaming, MVP Phoenix, Natus Vincere, Newbee, OG, dan Team Liquid.

Selain keenam tim yang sudah dipastikan bertanding di TI6, Valve juga akan menggelar kualifikasi terbuka pertama mereka pada 21 Juni 2016 di Amerika, China, Eropa, dan Asia Tenggara.

Pemenang di tahap ini akan mengamankan tiket regional, dan bila berhasil menang di dalam tahap ini akan mampu bertanding di TI6.

Untuk regional Asia Tenggara, tim ternama seperti Fnatic, Rave, Mineski, Signature Trust, Warriors, Gaming.Unity, Execration, Orange.Taring, dan The Mongolz sudah menunggu dua tim pemenang kualifikasi terbuka.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.