Sukses

Instagram Kantongi 500 Juta Pengguna Aktif Bulanan

Liputan6.com, Jakarta - jejaring berbagi foto dan video, Instagram telah mengantongi 500 juta pengguna bulanan. Hal ini dicapai Instagram dalam kurun waktu 5,5 tahun. 

Dalam keterangan resmi kepada tim Tekno Liputan6.com, Rabu (22/6/2016), pihak Instagram mengatakan bahwa komunitas Instagram kian bertumbuh di mana 300 juta menggunakan Instagram setiap harinya.

"Komunitas Instagram telah berlipatganda selama dua tahun terakhir dan tumbuh menjadi lebih global, dengan lebih dari 80 persen pengguna berasal dari luar Amerika Serikat," ujar Instagram.

Jejaring sosial besutan Kevin Systrom dan Mike Krieger ini mencatat 4,2 miliar likes setiap harinya. Sedangkan lebih 95 juta foto/video dibagikan setiap hari. Instagram mencatat 22 juta pengguna aktif bulanan berasal dari Indonesia. 

Bagi Instagram, jejaring sosial ini telah mengubah cara pengguna menikmati fashion, senin, makanan, dan pariwisata menggunakan perangkat mobile.  

Selain itu, Instagram juga menyediakan platform marketing untuk mempromosikan bisnis, mengubah suatu kegemaran menjadi mata pencarian, dan mendorong kreativitas.

(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini