Sukses

Hebat, Sehari WhatsApp Layani 100 Juta Panggilan Suara

Tahukah kamu berapa banyak panggilan suara yang dilayani WhatsApp dalam satu hari?

Liputan6.com, California - Apakah kamu sering menggunakan panggilan suara (voice call) melalui WhatsApp?

Rupanya, layanan pesan instan milik Facebook tersebut dalam sehari telah melayani 100 juta panggilan suara.

Seperti Tekno Liputan6.com kutip dari laman Venture Beat, Jumat (24/6/2016), layanan panggilan suara sebenarnya belum lama hadir di aplikasi WhatsApp. Perusahaan menambahkan layanan panggilan suara pada akhir April tahun lalu.

Namun, hanya dalam jangka waktu setahun saja, perusahaan mengumumkan bahwa semakin banyak orang yang menggunakan layanan tersebut untuk terhubung dengan teman-teman maupun keluarganya.

Pihak WhatsApp menganggap bahwa angka ini merupakan bukti bahwa makin banyak orang yang mengubah cara komunikasinya, dari panggilan telepon tadisional beralih ke panggilan telepon WhatsApp atau Facebook yang berbasis internet.

Rupanya, angka tersebut juga memperlihatkan bagaimana signifikannya panggilan suara WhatsApp terhadap Twilio. Untuk diketahui, Twilio merupakan perusahaan publik yang menyediakan platform komunikasi awan untuk sms dan telepon gratis yang digunakan oleh WhatsApp.

Dengan adanya kerjasama tersebut, WhatsApp diperkirakan menyumbang setidaknya 15 persen pendapatan Twilio dalam tiga bulan pertama tahun 2016. Meski begitu, kabarnya kedua perusahaan tidak menandatangi kontrak jangka panjang.

Sebagai informasi, aplikasi pesan milik Facebook ini menggunakan produk Twilio untuk panggilan suara dan juga pesan untuk memverifikasi pengguna baru dan yang sudah ada.

Kini, WhatsApp telah memiliki lebih dari 1 miliar jumlah pengguna aktif bulanan. Tak heran jika WhatsApp menyebut pola komunikasi pengguna telah berubah dari panggilan tradisional menjadi panggilan suara WhatsApp.

(Tin/Ysl)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini