Sukses

Smartphone Android Terbaru BlackBerry Meluncur Juli?

Salah satu smartphone terbaru BlackBerry diprediksi meluncur pada bulan depan.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah bukan rahasia kalau BlackBerry akan meluncurkan dua ponsel Android kelas menengah. Setelah lama bungkam, akhirnya sang Chief Executive Officer (CEO), John Chen, memberikan sedikit informasi mengenai waktu peluncuran salah satu perangkat tersebut.

Dalam sebuah konferensi, Chen mengindikasikan bahwa smartphone terbaru BlackBerry akan diluncurkan secepatnya bulan depan. Namun ia tidak merinci soal spesifikasinya.

"Saya benar-benar tidak siap untuk mengumumkannya. Saya kira, saya pernah berpikir untuk melakukannya dalam rentang waktu Juli," ungkap Chen seperti dilansir GSM Arena, Senin (27/6/2016).

Sejauh ini, tidak banyak yang diketahui mengenai dua produk terbaru BlackBerry. Kecuali yang sudah dapat dipastikan bahwa keduanya tidak akan masuk dalam kategori smartphone andalan dan salah satunya memiliki keyboard fisik seperi Priv.

Lebih lanjut, BlackBerry tidak bisa mencicipi hasil manis dari bisnis ponselnya. Berdasarkan laporan keuangan kuartal I tahun fiskal 2017 atau selama tiga bulan yang berakhir pada Mei 2016, perusahaan tersebut hanya mampu menjual 500 ribu unit. Angka itu menandai penurunan year-over-year lebih dari 50 persen.

Namun Chen tetap optimistis dengan bisnis BlackBerry. "Saya sangat yakin bahwa kami bisa menghasilkan uang dari bisnis perangkat kami," ungkapnya.

(Din/Ysl)

<iframe class="vidio-embed" src="https://www.vidio.com/embed/360690-head-to-head-wawancara-khusus-ceo-teknojek?autoplay=true&player_only=false&" width="560" height="480" scrolling="no" frameborder="0" allowfullscreen></iframe><script src="//cdn0-a.production.vidio.static6.com/assets/javascripts/vidio-embed.js"></script>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.