Sukses

Samsung Galaxy Note 7 Bakal Usung Layar Lengkung?

Samsung Galaxy Note 7 dikabarkan hadir dengan layar lengkung, seperti apa ya?

Liputan6.com, Jakarta - Saat menghadirkan perangkat terbarunya, biasanya Samsung menawarkan pilihan layar datar dan lengkung kepada penggunanya.

Awal tahun ini, perusahaan asal Korea Selatan itu menawarkan pilihan tersebut kepada konsumen Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge yang masing-masing berlayar datar dan lengkung.

Bagaimana dengan Samsung Galaxy Note 7 yang dikabarkan melenggang 2 Agustus mendatang? Dikutip Tekno Liputan6.com dari Ubergizmo, Kamis (7/7/2016), Samsung sebelumnya diisukan akan menawarkan versi lengkung dari phablet tersebut.

Terkait benar atau tidaknya kabar tersebut, kini telah beredar sebuah casing Samsung Galaxy Note 7 yang hadir dengan layar lengkung.

Seperti pada gambar di atas, casing tersebut dibuat oleh Olixar. Casing yang dimaksud memperlihatkan layar lengkungan yang tak pernah hadir pada Galaxy Note versi sebelumnya. Memang, layar Galaxy Note pendahulunya semuanya berbentuk datar dan belum ada yang melengkung.

note-7-case-4
Meski begitu kabar ini belum tentu terbukti karena para pembuat casing biasanya menerka-nerka bentuk smartphone berdasarkan bocoran yang beredar.

Sebelumnya, Samsung Galaxy Note 7 dikabarkan akan hadir dengan layar sebesar 5,7 inci dengan layar Super AMOLED Quad HD.

Untuk jeroannya, Galaxy Note 7 akan diperkuat dengan prosesor Exynos 8893 2,7GHz Octacore. Sementara seri lainnya menggunakan prosesor Snapdragon 821 2,3Ghz. Kabar baiknya, kedua versi tersebut sama-sama akan hadir dengan RAM 6GB.

Dari segi memori internalnya, Galaxy Note 7 akan hadir dengan varian memori 64, 128, dan 265GB yang bisa diperluas dengan dukungan kartu microSD.

Galaxy Note 7 juga akan dibekali dengan kamera belakang 12MP dual pixel seperti milik Samsung Galaxy S7. Sedangkan kamera depannya beresolusi 5MP. Sementara, kapasitas baterainya dikabarkan mencapai 3.400mAh dengan dukungan pengisian daya cepat.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.