Sukses

Lima Medsos Ini Bikin Mudik Makin Asyik

Bosan kena macet di jalan saat mudik, yuk unduh lima aplikasi medsos ini agar mudikmu tak membosankan!

Liputan6.com, Jakarta - Macet saat mudik bukan hal yang baru saat momen lebaran. Pasalnya, hampir setiap tahun, tak ada kata tak macet saat musim mudik lebaran.

Perjalanan pun harus ditempuh lebih lama karena kemacetan yang mendera. Hal ini pasti membuat kamu yang sedang mudik menjadi bosan.

Untuk mengatasinya, Senin (4/7/2016) Tekno Liputan6.com merekomendasikan beberapa aplikasi medsos (media sosial) yang dijamin bisa menemani mudik kamu. Apa saja itu? yuk simak!

1. Twitter
Meski kini Twitter mulai ditinggalkan pengguna setianya, aplikasi ini sangat berguna terutama untuk mengetahui kondisi jalan di sekitar kamu ketika mudik.

Kamu bisa mengikuti akun-akun yang menyediakan berbagai informasi mudik. Mulai dari petugas pemantau kondisi jalan, TMC Polda Metro Jaya, hingga berkomunikasi dengan teman-teman yang sedang mudik untuk mengetahui kondisi jalan yang dilewatinya.

Ilustrasi Twitter (Liputan6.com/Sangaji)
Tak hanya itu, kamu bisa menyimak tagar mengenai mudik untuk mengetahui informasi serupa.

2. Path
Aplikasi Path tak boleh dilupakan saat mudik. Pastinya kamu bisa lebih terhibur dan terhubung dengan berbagai unggahan milik teman-teman saat masa mudik.

Ilustrasi Path di Google Play Store (Screenshoot).
Lewat aplikasi ini, kamu juga bisa memberitahukan lokasi dan apa yang sedang kamu lakukan kepada orang-orang dan teman-teman terdekat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Snapchat

3. Snapchat
Aplikasi Snapchat kini jadi salah satu yang paling digemari remaja. Layanan obrolan berbasis video dan gambar ini bisa menghibur saat kamu terjebak kemacetan.

Hanya dengan mengikuti akun-akun yang lain, kamu bisa tahu apa yang sedang dilakukan teman-teman serta artis idola selama mudik.

businessinsider.com
Berbagai filter lucu pun bisa menghilangkan penat dan lelah saat mudik.

4. Instagram
Nah, aplikasi yang memungkinkan kamu untuk mengunggah foto dan video singkat ini cukup menghibur. Selain bisa mengunggah perjalanan mudikmu, kamu bisa melihat aktivitas teman-teman dan selebritas idola selama liburan.

Instagram (Foto: Huffington Post)
Lewat Instagram, kamu juga bisa mencari tahu, wisata-wisata apa yang cocok dikunjungi di daerahmu. Dengan gambar-gambar cantik yang diunggah di Instagram, kamu pasti tak akan bosan saat mudik.

5. Facebook
Siapa yang tak kenal Facebook. Aplikasi ini sekarang sudah memungkinkan kamu melakukan video live streaming, serta menonton siaran live streaming milik pengguna lainnya.

Facebook (ilustrasi)
Kamu juga bisa melihat unggahan status, foto, serta video milik teman-teman melalui aplikasi ini. Dengan scroll laman News Feed Facebook, kamu pasti akan terhibur dengan berbagai unggahan kawan-kawanmu. Kamu juga bisa memberikan tanggapan atas unggahan tersebut.

Selamat menikmati mudik!

(Tin/Din)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini