Sukses

7 Fakta Unik Pokemon Go, dari Sapi Hilang sampai Kemoterapi

Di sela-sela aktivitas berburu monster Pokemon di luar ruangan, ada saja peristiwa unik yang dialami gamer.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak hal unik yang terjadi saat gamer bermain Pokemon Go. Di sela-sela aktivitas berburu monster Pokemon di luar ruangan, ada saja peristiwa unik yang mereka alami.

Mulai dari menemukan hewan yang tersesat, bertemu teman kencan baru, melihat gambar monster di papan Starbucks hingga tulisan bertema Pokemon Go di belakang kaca mobil.

Penasaran? Yuk, simak tujuh hal unik yang terjadi ketika gamer memainkan Pokemon Go berikut ini.

1. Saat bermain Pokemon Go, seorang pria bertemu dengan teman kencan. "Saya menangkap beberapa Pidgeys dan satu Eevee (karakter dalam Pokemon Go), tidak ada yang istimewa. Lalu, saya berjalan kembali ke rumah dan kemudian seorang wanita bertanya, 'hey, kau bermain Pokemon Go juga?" tulisnya di forum online Reddit.

Selanjutnya, mereka berbincang tentang permainan Pokemon Go dan akhirnya berkencan. Demikian seperti dikutip dari laman Cosmopolitan, Senin (11/7/2016).

2. Seorang pengguna situs berbagi foto Imgur mengaku menemukan sapi hilang (sedang tersesat), ketika ia tengah berburu Pokemon. Ia pun langsung menelepon polisi, bukannya pengelola peternakan.

"Saya menelepon pihak berwenang setempat. Saya harus menghubungi polisi berkali-kali. Ini adalah pertama kalinya saya harus memanggil polisi demi seekor sapi," tulisnya di Imgur.

3. Pokemon Go secara tidak langsung mengajak orang untuk berolahraga dan bergerak beberapa saat. Salah satu pengguna Reddit yang mengaku memiliki berat badan 320 pound (sekitar 145 kilogram) mengatakan tidak suka bersepeda.

Akan tetapi, ia rela menghabiskan waktu selama satu jam untuk bersepeda demi mencari Pokemon. Menariknya, ia tidak merasa letih sama sekali. "Aktivitas ini jauh lebih menyenangkan ketimbang menggunakan Kinect," tulisnya di Reddit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gambar unik di coffee shop

4. Salah satu pengguna Imgur mengunduh foto menarik di bawah ini. Foto yang menampilkan gambar karakter Pokemon bernama Arbok tersebut terpampang jelas di sebuah papan Starbucks.

Bahkan, ada salah satu bar yang membertahu bagaimana cara mendapatkan beberapa karakter Pokemon bernama Squirtle.

Pokemon Go (Imgr.com)

5. Seorang pria bernama Jonathan Theriot bermain Pokemon Go sambil menunggu istrinya melahirkan. Ia melihat karakter Pidgey berdiri di samping tempat tidur istrinya. Kemudian ia menangkapnya dan mengunggah foto tersebut ke situs berbagi foto Imgur.
Pokemon Go (buzzfeed.com)
Tak disangka, foto tersebut menjadi viral. Setidaknya ada sekitar 1,1 juta pengguna Imgur yang melihat foto tersebut dan menuai 1.000 komentar. 

6. Tak hanya untuk bersenang-senang, Pokemon Go juga 'menemani' seorang pasien untuk menjalankan perawatan kemoterapi.

Seorang pengguna Reddit menulis, "Di tengah perawatan kemoterapi, Psyduct (salah satu karakter Pokemon) berdiri di atas kursi dan bermain dengan saya."

7. Salah seorang pengguna Imgur dengan sengaja memberitahukan kepada setiap orang bahwa dirinya sangat terobsesi dengan Pokemon Go. Lihat saja, ia menggambar sebuah emblem tim Pokemon Go di kaca belakang mobilnya.



(Isk/Yus)

 



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini