Sukses

110 Juta Unit Xiaomi Redmi Ludes Terjual

Xiaomi sukses menjual 110 juta unit ponsel Redmi di seluruh dunia.

Liputan6.com, Beijing - Xiaomi menjadi salah satu perusahaan smartphone yang mengalami pertumbuhan pesat di dunia.

Bahkan, di kampung halamannya sendiri, perusahaan asal Tiongkok ini berhasil menjadi pemimpin pasar smartphone hanya dalam waktu beberapa tahun sejak kemunculannya.

Informasi Ubergizmo yang dikutip Tekno Liputan6.com, Selasa (12/7/2016), kini Xiaomi juga berencana melebarkan sayapnya ke beberapa pasar di dunia. Bahkan, beberapa waktu lalu perusahaan yang bermarkas di Beijing ini mengungkapkan angka penjualan produknya.

Xiaomi mengklaim, sejak smartphone Redmi pertamanya diluncurkan Agustus 2013, perusahaan berhasil menjual 110 juta unit perangkat tersebut di dunia.

Hal ini diungkapkan Wakil Presiden Global Xiaomi Hugo Barra melalui akun Twitter-nya. Ia mencuit, dengan penjualan 110 juta unit, Xiaomi berhasil menjual sekitar 1 unit tiap detiknya selama tiga tahun terakhir.

Redmi Note 3. (Doc: Xiaomi)
Barra juga menyebut bahwa pengguna Redmi rata-rata berada di usia 22-29 tahun. Pada usia ini, penggunanya sangat aktif menggunakan internet dan aplikasi di smartphone.

Para pengguna juga biasanya menyukai gim (game), buku-buku, berita, media sosial, serta aplikasi video.

Sayangnya, Barra tak memberikan rincian penjualannya sehingga tak diketahui berapa banyak smartphone yang terjual di Tiongkok dan pasar lainnya.

Meski begitu, ia menyebutkan, Redmi Note 3 berhasil terjual lebih dari 1 juta unit di India selama enam bulan terakhir. Untuk diketahui, India merupakan pasar nomor dua Xiaomi setelah Tiongkok.

Kini, Xiaomi sedang berupaya memperluas penjualan secara ritel dengan membuka toko di berbagai tempat dalam beberapa bulan mendatang. 

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.