Sukses

Tim Biru, Merah dan Kuning di Pokemon Go, Mana yang Paling Kuat?

Seperti yang sudah kamu ketahui, Pokemon Go menampilkan fitur tim di dalam gim yang belum melihat potensi maksimalnya saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kalian sudah bermain Pokemon Go, kan? Seperti yang sudah kalian ketahui, Pokemon Go adalah sebuah gim (game) mobile yang mengajak pemainnya saling berinteraksi dan bermain di luar rumah. Namun, hal tersebut akan berubah berkat sistem tim yang ada di dalam Pokemon Go.

Pokemon Go menampilkan fitur tim di dalam gim yang mana belum banyak pemain melihat potensi maksimalnya.

Saat ini, pemain Pokemon Go hanya mengetahui kalau mereka diharuskan memilih salah satu dari tiga tim: Mystic (biru), Valor (merah), dan Instinct (kuning).

Banyak dari mereka yang belum menyadari kalau sistem pembagian tersebut akan memiliki arti khusus di dalam Pokemon Go, baik dalam segi pengalaman bermain gim hingga kesempatan untuk menangkap Pokemon legendaris.

Perkenalkan tim Valor, Mystic, dan Instinct

Bagi kamu yang masih merasa bingung memilih tim mana, ada baiknya kamu mengenali keunggulan tiap-tiap tim.

  • Tim Mystic - Biru - Articuno
    Dipimpin oleh Blanche, tim Mystic mengusung filosofi di mana kebijaksanaan Pokemon itu tanpa batas. Tim biru fokus meneliti mengapa mereka berevolusi. Selalu menganalisis situasi dengan tenang, tim biru percaya kalau mereka tak akan pernah kalah.

  • Tim Instinct - Yellow - Zapdos
    Mengambil inspirasi nama dari salah satu tim di The Apprentice, tim ini dipimpin oleh seseorang yang bernama Spark. Tim kuning merasa kalau Pokemon adalah makhluk yang memiliki intuisi luar biasa. Mereka juga percaya kalau rahasia mereka tersembunyi saat Pokemon pertama kali menetas.

  • Tim Valor - Red - Moltres
    Dipimpin oleh Candela, tim Valor memfokuskan diri terhadap kekuatan yang dimiliki oleh Pokemon. Walau memiliki kekuatan yang lebih besar dari manusia, Pokemon juga memiliki hati yang baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Merah, Biru, dan Kuning?

Merah, Biru, dan Kuning?

Seperti disebutkan di atas, hingga saat ini Niantic Labs selaku pengembang masih belum memberikan informasi detail tim yang dipilih akan memberikan dampak seperti apa di dalam gim.

Satu satu hal yang pasti, pemilihan tim di dalam Pokemon Go berhubungan erat dengan Gym, di mana kalian dapat bertarung mewakili tim kalian untuk menduduki dan mempertahankan Gym dengan Pokemon yang kalian miliki. Rekan tim kalian pun dapat ikutan menyerang atau mempertahankan Gym juga.

Akan tetapi, sejak muncul Pokemon Go dan tiga tim tersebut, banyak trainer Pokemon berspekulasi kalau pemilihan tim menentukan Pokemon legendaris mana yang dapat ditangkap oleh masing-masing tim.

Bila kalian perhatikan, tiap emblem atau logo tim diwakilkan oleh tiga Pokemon burung legendaris yakni Mystic (Articuno), Instinct (Zapdos), dan Valor (Moltres).

Walau sebatas hanya spekulasi, bukan tidak mungkin Niantic Labs dan Pokemon Company sudah memiliki rencana serupa ke depannya untuk fitur Gym dan pemilihan tim saat di level 5.

3 dari 3 halaman

Tim mana yang harus kamu pilih?

Tim mana yang harus kamu pilih?

Sebuah pilihan yang berat memang. Di satu sisi, jika spekulasi tentang Pokemon legendaris dan Gym tersebut benar, maka bergabung dengan tim yang memiliki anggota lebih banyak merupakan pilihan tepat.

Di sisi lain, bergabung dengan tim yang memiliki anggota yang sedikit, maka semakin sedikit pula yang akan memiliki Pokemon legendaris nantinya.

Saran terbaik yang dapat Tekno Liputan6.com berikan adalah bergabung dengan tim yang sama dengan teman-temanmu.

Dengan begini, tak hanya kamu yang memiliki kesempatan bermain bersama lebih banyak dengan teman, namun juga memiliki kesempatan lebih besar untuk menyerang atau mempertahankan Gym.

Bagaimana dengan kamu? Tim mana yang kamu pilih di dalam Pokemon Go?

(Ysl/Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini