Sukses

Zenfone 3 Deluxe Melenggang dengan Snapdragon 821

Asus bakal meluncurkan Zenfone 3 Deluxe yang didukung dengan chipset Snapdragon 821.

Liputan6.com, Jakarta - Qualcomm baru saja mengumumkan kehadiran chipset terbarunya, yakni Snapdragon 821.

Samsung Galaxy Note 7 yang akan diluncurkan 2 Agustus 2016 disebut akan menggunakan chipset ini dan menjadi smartphone pertama yang memakai Snapdragon 821.

Namun, kabar tersebut terbantahkan dengan kehadiran Zenfone 3 Deluxe yang akan diluncurkan oleh Asus.

Informasi yang Tekno Liputan6.com kutip dari Ubergizmo, Kamis (14/7/2016), Zenfone 3 Deluxe bakal jadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan chipset terbaru Qualcomm itu.

Lalu, bagaimana paduan spesifikasi yang diusung Asus pada smartphone terbarunya itu? Ubergizmo mencatat bahwa Zenfone 3 Deluxe akan hadir dengan layar sebesar 5,7 inci full HD.

Snapdragon 821, prosesor anyar dari Qualcomm yang menjanjikan performa lebih baik (sumber: qualcomm)
Bahkan, kehadiran chipset Snapdragon terbaru ini akan memiliki performa yang 10 persen lebih kuat dibandingkan pendahulunya, Snapdragon 820.

Sebagai flagship smartphone Asus, Zenfone 3 Deluxe bakal dibekali RAM 6GB dan ruang penyimpanan UFS 2.0 dengan kapasitas 256GB serta dukungan slot microSD.

Dari segi fotografi, Zenfone 3 Deluxe juga akan dilengkapi kamera belakang 23MP dan kamera depan 8MP. Tak hanya itu, Asus juga membenamkan fitur pengenalan sidik jari pada ponsel ini serta fitur Google Daydream.

Bagi mereka yang tertarik dengan ponsel ini, Zenfone 3 Deluxe bakal diluncurkan pertama kalinya di Asia bulan depan dan dibanderol US$ 780 atau sekitar Rp 10 juta. 

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.