Sukses

Seminggu Rilis, Pokemon Go Diunduh 10 Juta Kali di Android

Gim Pokemon Go telah diunduh oleh 10 juta pengguna Android, seminggu setelah dirilis.

Liputan6.com, Jakarta - Baru seminggu dirilis di beberapa negara, gim (game) Pokemon Go sudah sangat populer.

Dikutip Tekno Liputan6.com dari Android Central, Rabu (13/7/2016), setelah Pokemon Go ke luar dari beta status-nya, kini dilaporkan gim ini diunduh oleh 10 juta pengguna Android berdasarkan data Google Play.

Angka ini diyakini terus bertambah seiring dengan peluncuran global Pokemon Go di berbagai negara lainnya di dunia. 

Meski begitu, angka ini bukan berati gim Pokemon Go dimainkan secara aktif oleh 10 juta orang melalui perangkat Android-nya. Angka itu merupakan jumlah keseluruhan aplikasi yang diunduh dan dipublikasikan oleh Google.

Sejumlah pria asyik bermain augmented reality Pokemon Go di Bryant Park, New York City, Amerika Serikat, 11 Juli 2016. Sejak dirilis, game keluaran Nintendo dan The Pokemon Company itu berhasil menjadi candu para penggunanya. (REUTERS/Mark Kauzlarich)
Sedangkan mereka yang memasang Pokemon Go dari aplikasi mentah berformat Android application package (apk) dan memainkannya secara aktif belum termasuk dalam hitungan di atas.

Hingga kini, belum ada kepastian mengenai berapa jumlah pemain aktifnya. Artinya, hanya pengembang saja yang bisa menjawab pertanyaan tersebut.

Jika diperhatikan, tentunya 10 juta unduhan dalam tujuh hari peluncuran, merupakan angka yang cukup fantastis. 

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini