Sukses

Kapasitas Baterai iPhone 7 Ditingkatkan Hingga 1.960mAh?

iPhone 7 dikabarkan akan mengusung baterai berkapasitas lebih besar dibandingkan pendahulunya.

Liputan6.com, Jakarta - iPhone 6 hadir dengan kapasitas baterai yang ditingkatkan menjadi 1.810mAh. Sayangnya, karena berbagai alasan, Apple memutuskan untuk mengurangi kapasitas baterai pada iPhone 6s menjadi 1.715mAh.

Kini Apple dikabarkan kembali meningkatkan kapasitas baterai untuk iPhone 7.

Informasi yang Tekno Liputan6.com kutip dari Ubergizmo, Selasa (2/8/2016), berdasarkan cuitan @OnLeaks di Twitter, iPhone terbaru yang diluncurkan tahun ini akan menggunakan baterai berkapasitas lebih besar dibandingkan pendahulunya.

@OnLeaks membocorkan, iPhone 7 bakal membenamkan baterai berkapasitas 1.960mAh. Artinya kapasitas baterai iPhone 7, 200mAh lebih besar dibandingkan iPhone 6s.

Apa yang membuat Apple memutuskan menambah kapasitas baterai? Hal ini ditengarai lantaran Apple meluncurkan iOS 10 yang memiliki efisiensi dan prosesor baru. Karenanya, iPhone 7 harus bertahan lebih lama dibandingkan versi sebelumnya.

Meski begitu, tak disebutkan jenis baterai apa yang akan digunakan untuk iPhone 7. Semoga saja, peningkatan kapasitas baterai ini juga dilakukan pada iPhone 7 Plus. 

Seperti diketahui, Apple berencana meluncurkan smartphone andalannya itu pada September ini. Bahkan, sebelum iPhone 7 diluncurkan, netizen telah melihat berbagai bocoran, mulai dari dual camera hingga bodi plastik yang diusung handset tersebut.

(Tin/Isk) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini