Sukses

Vibe C2, Android Anyar Terjangkau dari Lenovo

Lenovo Vibe C2, Android terjangkau ini muncul resmi di laman Lenovo Rusia, siap meluncur dalam waktu dekat?

Liputan6.com, Jakarta - Masa untuk Motorola seri E sebagai Android dengan harga terjangkau telah berakhir sejak Lenovo memutuskan menggantinya dengan Lenovo Vibe C2.

Dikutip dari Phone Arena, Kamis (14/7/2016), sebelumnya kemunculan Lenovo Vibe C2 hanyalah isu belaka. Namun kini kabar itu menjadi resmi sehubungan dengan pengumuman di situs web Lenovo Rusia.

Sayangnya, perusahaan asal Tiongkok itu belum membocorkan banderol harga dan ketersediaan Lenovo Vibe C2 di pasaran.

Meski begitu, jika dilihat dari sejarah Moto seri E, smartphone tersebut dijual dengan harga cukup murah. Oleh karena itu, sebagai pengganti, Lenovo Vibe C2 diperkirakan juga akan dijual dengan harga terjangkau.

Terlebih, desain yang diusungnya tak berbeda jauh dengan dengan versi lawasnya yang murah, tetapi tetap menyenangkan.

Lenovo Vibe C2 dikabarkan tersedia dalam warna hitam serta putih dan memiliki berat 139 gram dengan dimensi 143x71,4x8,5mm, sedangkan resolusi layarnya 720x1080 piksel.

Vibe C2 mengusung chip 1GHZ MediaTek MT6735P dengan grafik Mali-T720 serta RAM 1GB untuk mendukung performanya. Adapun ruang penyimpanan internal yang disediakan adalah 8GB atau 16GB. Terkait konektivitas, smartphone ini telah mendukung Bluetooth versi 4.0 LE, Wi-Fi, GPS, dan jaringan 4G LTE.

Tak hanya itu, Lenovo juga membenamkan kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP untuk mendukung pengalaman fotografi serta video call. Kapasitas baterainya pun lumayan, yakni 2.750mAh, yang diklaim bisa bertahan dalam pemakaian normal selama seharian.

Kabarnya, Lenovo Vibe C2 juga dilengkapi dengan Android Marshmallow 6.0. Tak sabar menunggu kehadiran smartphone terjangkau ini?

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.