Sukses

Hal yang Perlu Kamu Ketahui tentang Stardust di Pokemon Go

Bagi kamu yang sudah main Pokemon Go pasti sudah tidak asing lagi dengan Lure Module, PokeBall, dll, namun apakah Stardust itu?

Liputan6.com, Jakarta - Sudah seminggu lebih gim ini dirilis oleh Niantic Labs. Namun demam gim berbasis lokasi dan augmented reality ini masih terasa dan kian banyak pemainnya.

Bagi kamu yang sudah memainkan gim ini pasti sudah mengenal berbagai hal yang ada di dalam Pokemon Go, seperti Lure Module, Poke Ball, Incense, hingga Razz Berry.

Namun, tahukah kamu tentang Stardust? Bagaimana cara mendapatkan dan menggunakannya? Seberapa penting Stardust tersebut?

Untuk kamu yang baru bermain dan sedang demam Pokemon Go, tidak ada salahnya untuk mengenal lebih baik lagi dengan item yang terkesan tak penting tersebut.

1. Apa Itu Stardust?

Stardust adalah sebuah item yang bisa kalian gunakan untuk meningkatkan kekuatan (power up) Pokemon yang sudah kamu miliki.

2. Di mana Kamu Bisa Temukan Stardust?

Tak seperti Poke Ball, Incense, Lucky Egg, Module, dan Egg Incubator, kalian tidak bisa membeli Stardust menggunakan Pokecoins atau apa pun.

Seperti Candy, Stardust hanya bisa kalian dapatkan dengan cara menangkap Pokemon liar yang ada di peta.

Bedanya, bila ingin meningkatkan kekuatan atau evolusi, kamu butuh Candy yang sejenis. Stardust bisa digunakan untuk tipe Pokemon apa pun. Setiap Pokemon akan memiliki jumlah Stardust yang berbeda satu sama lain saat ditangkap.

Selain bisa didapat saat menangkap Pokemon, Stardust juga bisa kalian peroleh dari Gym. Saat menempati Gym dan meletakkan sebuah Pokemon di sana, tiap harinya kalian akan mendapatkan Stardust.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fungsi Stardust

3. Apa Fungsi Stardust?

Berambisi untuk menjadi trainer Pokemon terbaik di dunia? Maka kalian harus menyimpan Stardust dan menggunakan dengan bijak saat akan meningkatkan statistik Pokemon yang kalian miliki.

Usahakan untuk meningkatkan kekuatan Pokemon dengan CP (combat points) paling tinggi yang kamu miliki.

4. Bagaimana Cara Menggunakan Stardust?

Bila kamu merasa Stardust yang dimiliki cukup memadai untuk meningkatkan kekuatan Pokemon, kamu bisa membuka menu Pokemon dengan mengetuk Poke Ball yang ada di bawah layar smartphone.
Apa itu Stardust?
Setelah itu, kamu bisa melanjutkan dengan memilih Pokemon mana yang ingin ditingkatkan kekuatannya. Setelah itu, cari tombol Power Up dengan informasi Stardust dan Candy yang dibutuhkan untuk meningkatkan statistik Pokemon tersebut.

Tergantung seberapa besar CP yang Pokemon miliki, berbeda pula jumlah Stardust dan Candy yang dibutuhkan.

5. Lalu Apa yang Kamu Lakukan Selanjutnya?

Setelah meningkatkan CP Pokemon dengan Stardust dan Candy, apa yang perlu kalian lakukan selanjutnya? Selain bisa melanjutkan berburu Pokemon lain, ada baiknya kamu menyambangi Gym terdekat dari lokasi kamu.

Perlu diingat, untuk bisa menduduki dan bertarung di Gym, kamu harus bergabung dengan satu dari tiga tim di dalam gim Pokemon Go.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini