Sukses

Negara Ini Larang Penduduknya Bermain Pokemon Go

Sebagian pihak takut bila Pokemon Go digunakan oleh pihak Amerika Serikat untuk mengetahui di mana letak pangkalan militer Tiongkok.

Liputan6.com, Jakarta - Jutaan orang di dunia saat ini sedang keranjingan bermain Pokemon Go. Tak pandang umur dan tak pandang jenis kelamin, Pokemon Go membuat pemainnya mengeksplorasi berbagai tempat di dunia.

Bahkan Pokemon Go "menginspirasi" seseorang untuk berhenti dari pekerjaannya dan bertualang dengan niat menangkap Pokemon.

Akan tetapi, di Tiongkok kondisinya berbeda. Walau gim ini belum resmi dirilis di wilayah Asia, ada beberapa pihak yang menakutkan Pokemon Go dapat mengancam sistem keamanan di Tiongkok.

Mengutip informasi dari laman Ubergizmo, Selasa (19/7/2016), mereka takut bila Pokemon Go digunakan oleh pihak Amerika Serikat untuk mengetahui di mana letak pangkalan militer Tiongkok.

Ini bukan pertama kalinya beberapa orang menjadi paranoid tentang konsep aplikasi atau gim berbasis lokasi. Sebelumnya, Google mendapatkan peringatan saat memperlihatkan beberapa pangkalan militer rahasia milik Taiwan di Google Maps.

Sejumlah pihak berspekulasi Pokemon Go hanyalah akal-akalan Jepang dan Amerika Serikat untuk mengetahui di mana lokasi rahasia militer dan kekuatannya.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini