Sukses

Inilah 10 Smartphone Terpopuler 2016

5 smartphone Samsung berhasil menjadi yang terpopuler di dunia versi AnTuTu Benchmark. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Tahukah kamu, apa smartphone terpopuler saat ini? Tentunya, smartphone populer adalah yang memiliki performa cepat sekaligus terjual dalam jumlah yang masif.

Untuk mengukur popularitas smartphone, aplikasi pengujian benchmark AnTuTu mengandalkan statistik dari perangkat yang diuji pada platform. Data ini ditarik mulai dari 1 Januari-30 Juni 2016.

Dikutip Tekno Liputan6.com dari Android Pit, Jumat (22/7/2016), 10 smartphone paling populer di dunia didominasi oleh perangkat Samsung. 

Apa saja? Yuk, simak dalam daftar berikut ini.

1. Samsung Galaxy Note 5

Smartphone ini cukup banyak diuji di AnTuTu Benchmark dengan presentasi 7,82 persen dibandingkan seluruh perangkat yang diuji.

Samsung Galaxy Note 5 (Foto: Dewi Widya Ningrum/Liputan6.com)
2. Samsung Galaxy S6

Jumlah perangkat Samsung Galaxy S6 yang diuji pada perangkat ini mencapai 5,47 persen dibandingkan seluruh smartphone yang diuji di AnTuTu Benchmark.

Samsung Galaxy S6 (Adhi Maulana/ Liputan6.com)
3. Samsung Galaxy S6 Edge

Kepopuleran smartphone Galaxy S6 Edge rupanya mencapai 3,41 persen di aplikasi pengujian benchmark AnTuTu.

Tampilan Samsung Galaxy S6 Edge Plus (Liputan6.com/Iskandar)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Samsung Galaxy S7

4. Samsung Galaxy S7 

Secara keseluruhan, di dunia sebanyak 3,20 perangkat yang diuji di AnTuTu Benchmark adalah flasghip smartphone teranyar Samsung, Galaxy S7.

Tampak depan Samsung Galaxy S7 (Liputan6.com/Iskandar).
5. Xiaomi Redmi Note 3

Smartphone pabrikan perusahaan Tiongkok ini membuktikan telah diterima baik di seluruh dunia. Hal ini terbukti dengan jumlah pengujian terhadap Redmi Note 3 di AnTuTu Benchmark yang mencapai 3,07 persen dari keseluruhan smartphone yang diuji.

Redmi Note 3. (Doc: Xiaomi)
6. Samsung Galaxy S7 Edge

Varian lainnya dari Samsung yang termasuk dalam kelompok smartphone populer versi AnTuTu Benchmark adalah Galaxy S7 Edge yang diujikan sebanyak 2,69 persen dari total smartphone yang diuji.

Screen Lock Samsung Galaxy S7 Edge. Foto: Liputan6.com/Iskandar

3 dari 3 halaman

Meizu MX5

7. Meizu MX5

Ponsel Tiongkok Meizu MX5 tak ketinggalan dari Xiaomi. Pengujiannya di aplikasi AnTuTu Benchmark mencapai 2,22 persen dari keseluruhan perangkat yang diuji.


8. LG G3

Smartphone stylus milik LG, LG G3, turut menjadi satu dari 10 smartphone yang paling populer di dunia. Kepopulerannya dibuktikan dengan jumlah pengujian ponsel ini di aplikasi AnTuTu Benchmark yakni sebanyak 2,14 persen dari keseluruhan uji benchmark di AnTuTu.

Sebagai generasi penerus dari seri LG G2, G3 mengedepankan konsep simpel dalam berbagai hal.
9. LeEco 1S

Ponsel berbodi metal dari India ini diuji sebanyak 1,93 persen dibandingkan keseluruhan uji smartphone di AnTuTu Benchmark. Hal ini menjadikannya sebagai satu dari 10 smartphone paling populer di dunia versi AnTuTu.


Sekadar informasi, smartphone ini memiliki layar 5,5 inci dengan RAM 3GB. Tak hanya itu, LeEco 1S juga memiliki baterai 3.000mAh dengan fitur pengisian daya cepat yakni 5 menit isi daya untuk penggunaan 3,5 jam.

10. Meizu Metal

Meizu Metal menghadirkan spesifikasi yang cukup tinggi, seperti RAM 3GB, kapasitas 16/32GB, kamera 13MP, dan CPU Octa-core 2.0 untuk menunjang kinerjanya. Pada aplikasi AnTuTu Benchmark, Meizu Metal diuji sebanyak 1,70 persen dari keseluruhan uji benchmark.


Apakah smartphone kamu masuk dalam daftar 10 smartphone paling populer versi AnTuTu Benchmark ini?

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini