Sukses

Layaknya Film Aksi, Pemain Pokemon Go Terlibat Baku Tembak

Seseorang tak dikenal menodongkan senjata sekaligus meminta barang-barang berharga milik mereka saat sedang berburu Pokemon di sebuah taman.

Liputan6.com, Jakarta - Disaat Pokemon Go banyak menarik perhatian gamer untuk lebih aktif, ternyata gim besutan Niantic Labs ini juga menjadi cara cepat bagi para penjahat melakukan tindak kriminal.

Hal inilah yang terjadi terhadap satu grup pemain Pokemon Go di Las Vegas, Amerika Serikat. Mengutip informasi dari laman Gamerant, Selasa (2/8/2016), seseorang tak dikenal menodongkan senjata sekaligus meminta barang-barang berharga milik mereka.

Alih-alih memberikan barang berharga, salah satu pemain Pokemon Go pun mengeluarkan senjata api dan aksi baku tembak pun terjadi.

Setelah melakukan aksinya, satu pemain Pokemon Go dan perampok bersenjata itu dikabarkan terluka. Sejak Pokemon Go dirilils, ini merupakan tindakan kriminal pertama kali di mana pemain gim buatan Niantic Labs tersebut melawan balik.

Sebelumnya, sekelompok perampok memanfaatkan Lure Modules untuk merampok pemain Pokemon Go yang tak menaruh curiga.

Peristiwa lain terjadi saat dua orang pemain Pokemon Go harus tunggang langgang saat pemilik rumah curiga akan dirampok melepaskan tembakan ke pemain Pokemon Go.

Walau diselubungi 'awan hitam', Pokemon Go merupakan sebuah gim mobile yang seru dan menyenangkan untuk dimainkan. Dibuat oleh Niantic Labs, Pokemon Go saat ini sudah bisa diunduh di perangkat iOS dan Android di negara-negara tertentu.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.